Follow Us

Facebook Dilaporkan Incar Perusahaan Keamanan Cyber Untuk Perkuat Diri

David Novan Buana - Selasa, 23 Oktober 2018 | 10:00
Facebook perkuat keamanan melalui akuisisi perusahaan keamanan cyber.
techcrunch.com

Facebook perkuat keamanan melalui akuisisi perusahaan keamanan cyber.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Facebook dikabarkan mengincar beberapa perusahaan keamanan cyber besar untuk dibeli.

Rencana untuk membeli beberapa perusahaan keamanan tersebut dilaporkan telah dipercepat prosesnya dan ada beberapa perusahaan yang telah siap untuk diambil.

Meskipun nama dari perusahaan tersebut belum diketahui, tetapi tampaknya langkah ini diambil Facebook untuk memperkuat bentengnya dari serangan hacker, seperti yang beberapa waktu lalu dialami perusahaan media sosial ini.

Langkah akuisisi ini dirasa cukup baik, mengingat begitu besarnya skala dari perusahaan Facebook dan juga dampak dari bobolnya keamanan cyber di sana.

Baca Juga : Pemegang Saham Facebook Tuntut Mark Zuckeberg Turun dari Bos Facebook

Seperti yang mungkin kamu ketahui, kerusakan yang ditinggalkan oleh hacker ketika menerobos keamanan Facebook bukan hanya resiko data tetapi juga tekanan politik dari berbagai pihak.

Bahkan, sampai ada pula tuntutan pengadilan yang meminta media sosial tersebut untuk mengganti kerugian terpaparnya data pribadi pengguna ke dunia maya.

Tidak sampai di situ saja, penanam saham dari Facebook sampai meminta Mark Zuckerberg selaku pimpinannya untuk mengundurkan diri dan diganti dengan orang yang independen.

Raksasa media sosial ini sendiri juga telah mendapatkan banyak tamparan bahkan sebelum hacker berhasil memanfaatkan lubang keamanan di sana.

Baca Juga : Facebook Dituntut Pengiklan, Dituduh Bohongi Data

Skandal besar yang sangat menyengat reputasi Facebook adalah Cambridge Analytica, yaitu data pribadi puluhan juta pengguna media sosial tersebut digunakan sebagai profil untuk digunakan oleh pembuat iklan.

Source : Engadget

Editor : Anggerhana Denni Rahmawati

Baca Lainnya

Latest