Follow Us

Jawara Game Hearthstone Didiskualifikasi Akibat Mengintip Live Stream

David Novan Buana - Minggu, 07 Oktober 2018 | 22:00
Hearthstone, game online bertema kartu dari Blizzard yang mendunia.
cnet.com

Hearthstone, game online bertema kartu dari Blizzard yang mendunia.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Berbuat curang dengan mengintip siaran live stream ketika bertanding game online bisa menyebabkan diskualifikasi, seperti yang terjadi pada pemain jawara game Hearthstone berikut ini.

Akibat ingin mempertahankan posisinya sebagai juara dunia di kompetisi tingkat internasional, pemain Chinese Taipei sampai rela berbuat curang.

Kecurangan tersebut terjadi ketika pemain Chinese Taipei yang merupakan juara dunia bertahan melawan pemain Singapura.

Baca Juga : 5 Aksesoris Tambahan Murah Meriah Bagi Penyuka Main Game di Hape!

Karena kompetisi tingkat dunia bernama Hearthstone Global Games berlangsung secara online, alias tidak bertemu langsung melainkan melalui internet, maka kecurangan tersebut bisa terjadi.

Ternyata ketika sedang bertanding, pemain Chinese Taipei bernama Chen "Tom60229" Wei Lin yang melawan pemain Singapura Samuel "Sequinox" Chan, bermain sambil menonton live stream pertandingan tersebut.

Seperti siaran live stream sewajarnya, pertandingan memiliki jeda sekitar 15 menit dari pertandingan yang terjadi.

Namun karena game Hearthstone memang bukan game yang cepat, seperti halnya game action, maka pemain Chinese Taipei bisa melihat adanya kartu (game ini adalah permainan kartu) berbahaya yang dibuang lawannya di awal permainan.

Dengan begitu, Chen bisa dengan leluasa menyerang dengan agresif, tidak seperti layaknya pemain yang meraba terlebih dahulu kekuatan musuhnya.

game Heartstone
Heartstone

game Heartstone

Kecurangan tersebut bisa diketahui karena kesalahan pemain Chinese Taipei sendiri, karena dia mengatakan secara implisit, dengan menggunakan bahasa China dan tersiar di live stream, bahwa dia "melihat" lawannya membuang kartu tersebut ketika ditanya oleh anggota timnya.

Source : Rock Paper Shotgun

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest