Follow Us

Microsoft Tarik Update Windows 10 Oktober 2018 Karena Berbahaya

David Novan Buana - Minggu, 07 Oktober 2018 | 21:06
Update Windows 10 October 2018 menyimpan bahaya yang fatal untuk datamu, sampai Microsoft menariknya kembali dari distribusi.
microsoft

Update Windows 10 October 2018 menyimpan bahaya yang fatal untuk datamu, sampai Microsoft menariknya kembali dari distribusi.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Update Windows 10 untuk Oktober 2018 memberikan begitu banyak fitur baru dan menarik, tetapi ternyata update tersebut menyimpan bahaya yang mengerikan.

Itu sebabnya Microsoft langsung serentak menghentikan distribusi update besar tersebut, dan langsung menarik kembali update Oktober 2018 dari peredaran.

Padahal, beberapa fitur yang ada di dalamnya sangat menarik, seperti fungsi mematikan pesan yang muncul di tengah bermain game dan mematikan game tersebut, serta juga fitur perbaikan kualitas grafis untuk program 3D.

Baca Juga : Yuk Kenali CPU Dan Prosesor Komputer, Panasnya Bisa Dipakai Goreng Telor!

Masalah yang terjadi di dalam update Oktober 2018 tersebut ternyata tidak main-main, sampai ditarik kembali oleh Microsoft.

Setelah beberapa hari update tersebut mulai digunakan oleh pengguna Windows 10, muncul masalah besar yang memengaruhi hajat hidup orang banyak.

Ternyata setelah memasangnya, beberapa pengguna melaporkan kehilangan profil Windows di komputernya.

Bila kamu tidak paham mengapa masalah ini begitu besar, coba bayangkan semua file dan folder yang ada di profil tersebut hilang juga.

Ya, itulah yang terjadi pada beberapa pengguna tersebut, karena profil yang kamu gunakan berhubungan pula dengan folder yang ada di dalamnya.

Bahkan setelah update tersebut dihilangkan dan pengguna mengembalikan data melalui proses rollback, semua data tersebut tidak kembali.

Padahal biasanya proses rollback tersebut bisa mengembalikan data yang rusak atau hilang ketika kamu sedang melakukan update.

Source : PCWorld

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest