Follow Us

Google Umumkan Project Stream, Layanan Main Game Lewat Browser Chrome

David Novan Buana - Selasa, 02 Oktober 2018 | 20:11
Google umumkan layanan stream game bernama Project Stream, dan game pertamanya adalah Assassin's Creed Odyssey.
microsoft.com

Google umumkan layanan stream game bernama Project Stream, dan game pertamanya adalah Assassin's Creed Odyssey.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Ingin main game kelas berat tetapi tidak kuat membeli komputernya? Google berikan solusinya dengan main melalui layanan stream game.

Google umumkan Project Stream, layanan stream game yang memberikanmu kesempatan untuk main game tanpa memasang ataupun membeli komponen yang mahal, dan game pertama yang akan kamu temui di sini adalah Assassin's Creed Odyssey.

Melalui layanan tersebut, kamu hanya perlu memainkannya melalui browser Chrome, dan juga internet sebesar 25 Mbps untuk memperlancar proses stream lewat internet.

Baca Juga : Apple Minta Google Bayar Miliaran Dolar Untuk Jadi Search Engine iOS

Prosesnya hampir mirip dengan stream film atau siaran langsung yang selama ini lazin ditemui di internet.

Bedanya, materi yang dikirimkan melalui internet adalah game, dan beban yang menanggung pengadaan komponen komputernya adalah Google.

Dengan begitu, kamu tidak lagi perlu khawatir untuk memainkan game terbaru tetapi belum punya komputer canggih seharga puluhan juta Rupiah.

Melalui layanan ini, laptop atau komputer dengan kemampuan rendah sekalipun bisa memainkan game terbaru.

Game pertama yang akan digunakan oleh Google untuk layanan ini adalah Assassin's Creed Odyssey yang dinobatkan sebagai judul terbaik di seri game tersebut.

Menurut rencana Google, layanan Project Stream sudah bisa mulai digunakan pada Jumat ini, dan tampaknya masih berada dalam masa tes kelancaran layanan.

Baca Juga : Google Bakal Gunakan Artificial Intelligence Di Search Enginenya, Pencarian Makin Mudah

Tentu saja untuk bisa memainkannya, kami rasa kamu nantinya perlu membayar iuran bulanan untuk bisa menggunakan layanannya

Namun menurut kami kesempatan untuk main game baru tanpa perlu keluar banyak uang membeli game dan membeli komponen komputer yang mahal adalah nilai plus yang sangat besar.(*)

Source : Kotaku

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest