Follow Us

Lenovo ThinkPad P1, Laptop Ringan Stylish Yang Siap Kerja Berat

David Novan Buana - Rabu, 26 September 2018 | 22:08
Lenovo luncurkan laptop workstation yang kuat dan stylish, ThinkPad P1.

Lenovo luncurkan laptop workstation yang kuat dan stylish, ThinkPad P1.

NexTren.com - Ketika berbicara mengenai komputer berjenis Workstation, maka yang terpintas di benak biasanya adalah komputer yang besar ukurannya.

Terang saja, fungsi workstation sendiri memang lekat dengan pekerjaan yang berat, terutama menyangkut proses komputasi rumit dan grafis 3D yang butuh graphics card kelas atas.

Namun Lenovo berkata lain hari ini dengan diluncurkannya ThinkPad P1, laptop workstation yang kuat dan di saat bersamaan punya style yang asik.

Bertempat di showroom mobil sport mewah Aston Martin di daerah Taman Menteng Jakarta, Lenovo memperlihatkan kemampuan ThinkPad P1 kepada awak media.

Tentunya kamu bertanya mengapa Lenovo menggandeng Aston Martin, merek mobil yang notabene tidak ada hubungannya dengan laptop workstation.

Ternyata Lenovo telah menjadi partner pabrikan mobil sport tersebut sejak lama, dengan digunakannya perangkat ThinkPad untuk merancang mobil mewah tersebut.

Selain itu, filosofi desain ThinkPad P1 dan Aston Martin juga sangat mirip.

Aston Martin tidak hanya mengejar kesempurnaan engineering, tetapi juga membuat produk untuk dinikmati penggunanya, begitu penjelasan dari Neil Jarvis selaku Director of IT and Innovation Aston Martin Lagonda.

Baca Juga : Lenovo Legion Y530, Laptop Gaming Berkinerja Tinggi dan Tetap Stylish

Karena itulah Lenovo digunakan oleh tim kreatif Aston Martin ketika merancang mobil, karena adanya dukungan grafis profesional dan tampilan layar kelas atas.

Memang benar, ThinkPad P1 memiliki kekuatan yang besar dengan ciri khas workstation kelas atas, dengan digunakannya prosesor Intel Xeon generasi ke-8.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest