Follow Us

Review Infinix Hot S3X, Layar Lega Berponi ala iPhone X Cuma Rp 2 Juta

Wahyu Subyanto - Sabtu, 15 September 2018 | 19:13
Infinix S3X
way

Infinix S3X

Nextren.com - Meski awalnya kurang disukai, desain smartphone dengan notch alias poni di atas layar ala iPhone X, ternyata makin disukai.Layar bisa lebih lega, dengan bentuk poni yang memperindah desain sebuah smartphone.Salah satu smartphone terbaru yang memakai desain layar lega dengan poni adalah Infinix Hot S3X alias Infinix X622.Infinix Hot S3X adalah tipe hape Infinix pertama yang hadir dengan layar notch.

Baca Juga : Rela Antri Panjang di Hari Pertama Penjualan IPhone Terbaru, Alasannya Bikin KagetIni adalah upgrade ke Infinix Hot S3, yang merupakan hape Infinix pertama yang dibekali prosesor Snapdragon. Desain Infinix Hot S3X ini masih ada kemiripan dengan S3 tetapi dilengkapi dengan banyak perbaikan. Perbaikan utama adalah kamera belakang ganda, ukuran layar yang lebih besar, dan poni di atas layar.Baca Juga : Dijual Murah, Ternyata iPhone XR Punya Kekurangan Masalah Kecepatan

Infinix S3X belakang
way

Infinix S3X belakang

Desain dan Layar

Ini menjadi hape Infinix pertama yang berdesain poni di layar. Dengan aspek rasio 19:9, layarnya sungguh lega dan ditambah desain poni menambah menarik tampilannya.Namun, poni ini tak bisa disembunyikan seperti di beberapa smartphone flagship lain.Muncul dengan layar 6,2 inci resolusi 1500 x 720 piksel, tampilannya lebih tajam daripada Hot S3 sebelumnya.

Baca Juga : Inilah 10 Negara Beruntung yang Dapat Bagian iPhone XS Dual SIM, Indonesia Kapan?

Infinix S3X
way

Infinix S3X

Desain Hot S3X ini ujung-ujungnya membulat dan tampak kekinian. Sementara cover belakangnya terbuat dari plastik mengilat yang agak licinNamun jelas, tipe casing belakangnya mudah membekas oleh jari.Solusinya tentu memakai soft case yang tersedia di paketnya. Tiga warna bisa dipilih yakni Black, Grey dan Blue.

Baca Juga : Media Sosial Path Tutup, Bagaimana Nasib Investasi Rp 304 miliar Bakrie Telecom?

Desain layar Hot S3X ini bisa dibilang sekelas dengan smartphone flagship lainnya yang sudah beredar.Hal itu terutama terlihat dari layar yang lega, adanya notch (poni) lebar ala iPhone X, serta tampilan depan yang bersih tanpa satupun tombol. Bicara penempatan tombol, ada volume dan power di kanan.Di kiri ada tiga slot kartu berupa dua SIM card dan satu slot memori.

Baca Juga : Samsung 4 Kamera Hanya untuk Merusak Pasaran iPhone?

Infinix S3X dual slot simcard + microSD
way

Infinix S3X dual slot simcard + microSD

Adapun di sisi atas ada audio jack 3.5mm, posisi yang umumnya kurang disukai para penikmati musik karena kabel earphone bakal tampak bersliweran kurang rapi. Di bawah, tersedia port microUSB berdampingan dengan lubang mikrofon dan speaker mono. Layarnya memang luas, tapi ratio 19:9 membuatnya tetap bisa dipegang dengan nyaman di satu tangan.Apalagi ada One-hand mode, yang bisa diaktifkan dengan menyapu permukaan layar dari tombol home ke kiri atau ke kanan.

Baca Juga : Xiaomi Tak Akan Menjual Smartphone Premium di Atas Rp 10 Juta, Ini Alasan Bos Xiaomi India

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest