Follow Us

Fintech Fair 2018, Upaya Asosiasi Fintech Indonesia Kenalkan Fintech

Kama - Minggu, 15 Juli 2018 | 13:31
Indonesia Fintech Fair 2018 yang digelar pada tanggal 13 - 15 Juli 2018
Fintech.id

Indonesia Fintech Fair 2018 yang digelar pada tanggal 13 - 15 Juli 2018

NexTren.com - Perkembangan teknologi yang demikian pesat mendorong munculnya industri baru.

Salah satunya financial technology atau fintech, yang mengabungkan antara akses keuangan dengan bantuan teknologi dan digital.

Fintech memberikan alternatif pilihan kepada masyarakat dan memberikan akses kepada sebagian segmen masyarakat yang tidak memiliki akses ke lembaga keuangan konvensional.

(BACA: Tik Tok Memang Lebih Booming dari IGTV di Tanah Air, Ini Buktinya)

Namun di satu sisi, masih segelintir masyarakat yang memahami dan sadar akan keberadaan fintech.

Untuk memberikan pemahaman lebih dekat dan lengkap kepada seluruh lapisan masyarakat, Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) dan UangTeman sebagai sponsor utama menyelenggarakan Indonesia Fintech Fair 2018 yang berlangsung di Jakarta mulai tanggal 13-15 Juli 2018.

Ajisatria Suleiman, Direktur Kebijakan Publik Asosiasi Fintech Indonesia menyatakan “Fintech merupakan salah satu alternatif solusi keuangan yang terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat, namun belum banyak yang paham betul akan fintech. Pameran ini kami harapkan bisa menjadi media bagi masyarakat dan pelaku industri fintech untuk berkenalan, memahami dan tentu saja pada akhirnya menggunakan jasa fintech. Acara ini juga untuk mendukung agenda pemerintahan Presiden Jokowi yang menargetkan 75% inklusi keuangan terjadi pada tahun 2019.”

Berlangsung selama tiga hari di Center Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta, Indonesia Fintech Fair 2018 akan diikuti oleh 26 pelaku Fintech, 1 mitra teknologi dan 1 perusahaan properti.

(BACA: Huawei Nova 3 Segera Datang, Berkamera 4 dan RAM Jumbo)

Indonesia Fintech Fair 2018 mengambil tema “Fintech Transforming Life”, diharapkan dapat memperkenalkan layanan-layanan baru yang dapat mentransformasi hidup masyarakat.

Di acara ini digelar pameran/eksibisi dan talkshow/diskusi panel yang dihadiri oleh pelaku dari dunia fintech dan juga pemerintah.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest