Follow Us

Pesan Kamar Online Bayar di Hotel, Fitur Baru Traveloka Yang Fleksibel

Wahyu Subyanto - Sabtu, 05 Mei 2018 | 19:24
Pesan hotel lewat smartphone
Magnifique

Pesan hotel lewat smartphone

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.com - Saat ini, memesan kamar hotel bukanlah masalah yang sulit.Di mana pun dan kapan pun, dengan mudah kita bisa memilih dan membandingkan tarif dan fasilitas antar hotel.Semuanya bisa dilakukan lewat aplikasi di smartphone.Salah satu aplikasi pemesanan hotel di Indonesia, Traveloka, memperkenalkan fitur terbarunya, Bayar di Hotel. Traveloka kini menambahkan opsi pembayaran hotel terbaru yakni Bayar di Hotel.

(BACA : Vivo V9 Hadirkan Varian True Red, Ini Harga dan Spesifikasinya )Hal ini memungkinkan pelanggan untuk memesan hotel sebelumnya dan melakukan pembayaran saat proses check-in secara tunai atau kartu kredit.Hingga saat ini, fitur Bayar di Hotel telah didukung oleh ribuan mitra hotel Traveloka di berbagai kota besar di Indonesia maupun Asia Tenggara. Dapat diakses lewat situs web Traveloka dan Traveloka App, fitur Bayar di Hotel ini memudahkan pelanggan dalam merencanakan perjalanan yang mudah dan nyaman. Fitur Bayar di Hotel juga dapat membantu para pelanggan untuk mengatur pengeluaran secara lebih fleksibel, karena pembayaran dilakukan saat pelanggan tiba di hotel.

(BACA : Samsung Galaxy S10 Siap Diluncurkan Januari 2019? Bawa Fitur Menarik )

John Safenson, Country Market Manager Traveloka, mengatakan, “Penambahan fitur ini diharapkan dapat menjadi alternatif pembayaran yang lebih fleksibel guna memudahkan para pelanggan dalam merencanakan perjalanan mereka.”Untuk menggunakan Bayar di Hotel, pelanggan hanya perlu memasukkan rincian kartu kredit sebagai jaminan pesanan. Setelah melakukan pemesanan hotel, pelanggan akan mendapatkan voucher hotel. Pada saat check-in, pelanggan cukup menunjukkan voucher hotel tersebut pada resepsionis hotel dan kemudian membayar secara tunai atau kartu kredit.

(BACA : Pakai Google Asisten, Pesan Tiket Film Kini Cukup Lewat Perintah Suara )

aplikasi Traveloka
Google Play

aplikasi Traveloka

Selain fleksibilitas pembayaran tersebut, pelanggan juga akan mendapatkan Traveloka Poin untuk ditukarkan berbagai reward jika memesan hotel menggunakan fitur Bayar di Hotel. Untuk menikmati fitur ini, pelanggan dapat mengikuti beberapa langkah mudah berikut:1. Cari HotelMulai dengan mengisi destinasi, jumlah tamu, dan durasi inap.2. Pilih Hotel dengan Label “Bayar di Hotel”Di halaman hasil pencarian, cari akomodasi dengan label “Bayar di Hotel” atau klik filter “Bayar di Hotel” yang terletak di bagian atas hasil halaman pencarian untuk menampilkan akomodasi dengan opsi Bayar di Hotel.

3. Pesan HotelPada halaman hotel, pilih akomodasi yang ditandai dengan label “Bayar di Hotel”.

(BACA : Xiaomi Resmi Bergaransi TAM, Ternyata Waktu Garansinya Tak Sampai 1 Tahun )4. Isi Rincian Kartu KreditSetelah memilih kamar “Bayar di Hotel” dan melanjutkan pemesanan, isi rincian kartu kredit yang digunakan hanya untuk menjamin pesanan. Kartu kredit pelanggan tidak akan dikenai biaya apa pun pada saat pemesanan, kecuali jika pesanan dibatalkan atau pelanggan tidak datang.5. Voucher HotelDalam waktu maksimal 60 menit setelah pesanan dikonfirmasi, Traveloka akan mengirim voucher hotel ke email pelanggan. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest