Follow Us

Tren Keamanan Cyber di Tahun 2018 Menurut CSO dari Blackberry

Kama - Selasa, 27 Februari 2018 | 20:01
Tren keamanan cyber di tahun 2018 akan semakin memburuk
Lone Star

Tren keamanan cyber di tahun 2018 akan semakin memburuk

Nextren.grid.id – Berbagai pakar memberikan analisa mereka terhadap perkembangan teknologi di tahun 2018 ini.

Terutama dalam hal keamanan cyber / siber di era digital ini.

(BACA: Ingat! Besok Terakhir Registrasi, Ini 3 Tahapan Pemblokiran Nomor)

Alex Manea bertugas sebagai Chief Security Officer BlackBerry, secara rutin berdiskusi dengan Fortune 500 C-Suites dan para pemimpin yang mewakili merek-merek global terkemuka di dunia, mendengarkan dan belajar tentang masalah keamanan yang selalu ada di benak mereka.

Ia menghabiskan banyak waktu untuk berbincang dengan peneliti keamanan – peretas etis yang mengkhususkan diri untuk menemukan kelemahan dan kerentanan keamanan.

Berdasarkan percakapan-percakapan tersebut, Alex mengambil kesimpulan bahwa ini adalah beberapa tren keamanan siber untuk tahun 2018:

1. 2018 akan menjadi tahun terburuk untuk serangan siber

Kita semua menganggap tahun 2017 adalah tahun terburuk bagi serangan siber dan berpikir bahwa kita telah mencapai titik terendah.

Tetapi, apa yang kita alami sejauh ini adalah suatu permulaan untuk sesuatu yang lebih besar. Isu-isu mendasar yang menyebabkan mayoritas dari serangan dan pelanggaran siber baru-baru ini belum terselesaikan.

Departemen TI ditugaskan untuk mengelola jaringan yang semakin kompleks, mendukung jenis endpoint baru, dan melindungi data yang lebih sensitif.

Sistem lawas masih merajalela di sebagian besar industri dan tidak bisa dengan mudah diperbaharui atau diganti. Sistem-sistem ini sering mengandung kerentanan perangkat lunak yang diketahui oleh publik dan dapat dimanfaatkan untuk menembus jaringan perusahaan.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest