Follow Us

Anak Pakai Hape? Yuk Lindungi Dari Bahaya Online Dengan SecureKids

Wahyu Subyanto - Selasa, 20 Februari 2018 | 19:45
anak-anak memakai smartphone
broadbandchoices

anak-anak memakai smartphone

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id- Smartphone makin mudah diakses oleh anak-anak dan remaja.Dengan dalih agar komunikasi lebih mudah, banyak orang tua memberikan anaknya smartphone, bahkan sejak masih di Sekolah Dasar.Apalagi harga smartphone kini kian terjangkau, mulai dari Rp 200 ribuan juga sudah bisa didapatkan.Selain banyak manfaatnya, smartphone juga mengundang banyak bahaya, terutama bagi anak-anak dan remaja yang nalar dan pengetahuannya belum memadai.Perhatian pertama dari sebagian besar orang tua adalah tentang ketidakmampuan untuk memantau smartphone anak-anak mereka.

(BACA : Spesifikasi Polytron Prime 7 Pro, Hape Murah dengan Baterai 5000 mAh )Smartphone membuka pintu bahaya dan risiko bagi anak-anak.Karena itu, orang tua selalu mencari cara untuk memantau smartphone yang diberikan kepada anak-anak mereka. Solusinya, aturlah teknologi dengan teknologi, yaitu lewat aplikasi.Salah satu aplikasi monitoring yang bagus adalah SecureKids, yang tersedia untuk Android.

SecureKids adalah aplikasi pengontrol hape Android, dimana orang tua dapat mengelola dan memantau hape anak-anak mereka secara cepat dan praktis.

(BACA : Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Vivo Y55s, Bagus Mana? )Hal ini memungkinkan anak-anak di bawah umur untuk tetap bisa menggunakan teknologi yang dibutuhkan untuk berkembang secara sosial di dunia nyata, dan mengurangi bahaya yang timbul akibat teknologi ini.Kontrol AplikasiDengan SecureKids Anda dapat mengelola aplikasi apa saja yang boleh digunakan anak-anak dan bagaimana penggunaannya.Anda dapat memblokir aplikasi yang diinginkan dari hape Anda sendiri. Anda juga bisa membuat batas pemakaian maksimal untuk aplikasi apa pun.Jadi mereka tidak dapat menghabiskan waktu sepanjang hari untuk bermain game dam melupakan PR mereka.

Aplikasi securekids
securekids

Aplikasi securekids

Semuanya bisa dilakukan secara yang sederhana, karena setiap aplikasi dikelompokkan tergantung pada kategorinya.Jadi, kini Anda bisa memilih bagaimana anak-anak akan memakai aplikasi di hape mereka.

(BACA : 7 Hasil Jepretan Xiaomi Redmi 5, Tak Kalah Dari Hape HighEnd )BreakDi SecureKids ada fitur Break, sehingga Anda bisa mengatur jam tertentu untuk memblokir anak-anak dalam memakai hape, termasuk memblokir aplikasi dan akses internetnya.Untuk mengatur Break, Anda hanya perlu menentukan waktu mulai dan akhir, serta di hape mana yang ingin diatur.Anda juga bisa memilih tipe Break yang telah ditentukan seperti "waktu makan siang" atau "waktu belajar".Selain itu, Anda juga bisa menulis pesan yang ingin ditampilkan di hape anak Anda.

(BACA : Kurangi Kebiasaan Nonton Porno Di Hape, Banyak Bahayanya Loh )

Tombol EmergencyDengan fitur ini, anak-anak bisa memberikan peringatan darurat jika mereka perlu bantuan dari seseorang.Tombol darurat ini memancarkan sinyal, menentukan posisi pastinya si anak di peta, dan memotret secara otomatis.Sinyal bahaya ini akan dikirim ke surat orang tua, untuk mengingatkan mereka akan keadaan darurat yang dialami anak.Jadi, Anda akan segera tahu apakah anak dalam bahaya.Hal ini bisa mempercepat bantuan, selain mencegah akibat yang lebih buruk.Jadi jika terjadi sesuatu bahaya, Anda akan menjadi orang pertama yang mengetahuinya.

(BACA : Begini Desain Nokia 8 Pro, Hape Kencang dengan 5 Kamera Utama )Remote ManagementLewat web, Anda dapat mengatur fitur SecureKids dari perangkat manapun asalkan ada internet, langsung dari tampilan web.

Anda dapat mengontrol semua fitur yang dipilih di tempat dan momen manapun.Jadi Anda tidak perlu memegang hape anak Anda secara langsung. Anda bisa melakukan perubahan fitur di hape anak Anda, di mana saja dan kapan saja.

(BACA : Hacker Berhasil Sulap Nintendo Switch Jadi Tablet Linux Multifungsi )

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest