Follow Us

Komikus Muda Muncul Dari Solo Hingga Batam, Ini Pemenang Lomba Komik Kreatif Datascrip

Wahyu Subyanto - Jumat, 26 Januari 2018 | 11:42
Karya Pemenang Tingkat Mahasiswa
Datascrip

Karya Pemenang Tingkat Mahasiswa

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Kemampuan para komikus terus berkembang, memunculkan harapan besar akan berkembangnya industri kreatif di Indonesia.Seperti kita ketahui, industri kreatif adalah salah satu pilar ekonomi yang sedang dikembangkan pemerintah Indonesia, mengingat besarnya potensi yang ada.Salah satu pemain dalam industri ini adalah Datascrip, yang menyediakan pen tablet bermerek Wacom.Pada Kamis (25/1/2018), Datascrip mengumumkan pemenang lomba komik tahunan “Datascrip Creative Comic Competition”.

(BACA : Spesifikasi Infinix Zero 5 X603, Hape Dual Kamera RAM 6GB Cuma Rp 3,5 Juta )Bekerjasama dengan Wacom dan re:ON Comics, Datascrip mengadakan lomba ini pada 15 September - 30 November 2017.Lomba tersebut berhasil mengajak 400 peserta berpartisipasi, dengan 3 kategori, yaitu tingkat SMP, SMA, dan Mahasiswa.Mary T. Oetomo, Division Director PT Datascrip berharap, lewat kompetisi ini mereka berharap bisa menanamkan dan membina bibit bakat para komikus muda agar bisa terus berkarya ke depannya.

pemenang Lomba Komik Tingkat SMP
way

pemenang Lomba Komik Tingkat SMP

Lomba komik ini mengambil tema “Aku Cinta Indonesia” ini diikuti oleh bakat-bakat muda dari seluruh Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Jepara, Solo, Batam, Palembang, Pontianak, hingga Makassar.

(BACA : Palestina Baru Bisa Menikmati Jaringan 3G Beberapa Hari Lalu )

Dalam lomba ini, peserta bisa perorangan ataupun kelompok (2 orang). Komik bisa berbentuk digital maupun tradisional sebanyak 16-24 halaman (berwarna maupun hitam putih), berukuran A4. Seluruh karya dinilai oleh tim juri yang terdiri dari Is Yuniarto (Komikus), Li Julian (Komikus), Gita Juwita (Editor re:ON Comics), serta Rendy Burhan (Creative Marketing Tim Datascrip Creative Tablet).

Salah satu juri mengatakan bahwa banyak peserta yang memiliki standar dan kualitas gambar tinggi, bahkan untuk anak-anak seumuran SMP.Peserta tingkat SMA dan mahasiswa juga memiliki alur cerita dan kisah yang lebih dalam mengenai tema yang diambil.

(BACA : Ingin Beli Hape Bekas Berkualitas? Perhatikan 3 Hal Penting Ini )Masing-masing pemenang mendapatkan produk-produk Wacom, sertifikat, serta dimuat karyanya di re:ON Comics online.

Ini dia daftar pemenangnya. Tingkat SMP:Juara 1 – Sherine Kiatandi, “Aku Cinta Indonesia”Juara 2 – Taffeta P, “Asyiknya Main Bareng”Juara 3 – Syifa & Yora, “Aku?!”

Karya Pemenang Tingkat SMP
Datascrip

Karya Pemenang Tingkat SMP

Tingkat SMA:Juara 1 – Chelsea & Priscilla, “Tari”Juara 2 – Nadim Sulthan, “Perjalanan”Juara 3 – Elsa Nurlatifa, “Dawai Merah” Tingkat Mahasiswa:Juara 1 – Ardy Setyawan, “Pelosok Merah Putih”Juara 2 – Muhammad Alhaq, “Suara Laras”Juara 3 – Abdul Manan Heru, “Kiri Otok Otok”

Karya Pemenang Tingkat Mahasiswa
Datascrip

Karya Pemenang Tingkat Mahasiswa

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest