Follow Us

Xiaomi Asli vs Palsu Ini Cara Mengeceknya, Cepat dan Mudah Kok!

Wahyu Subyanto - Jumat, 29 Desember 2017 | 21:21
Xiaomi redmi Note 3
androidguys

Xiaomi redmi Note 3

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Xiaomi punya tempat tersendiri di masyarakat negara berkembang seperti India dan Indonesia.Harga terjangkau, desain lumayan, dan spek tinggi di kelas harganya, membuat hape Xiaomi menjadi buruan dimana-mana.Tingginya permintaan akan Xiaomi membuat makin banyak pihak yang ingin berjualan Xiaomi, baik versi resmi maupun tidak resmi alias ilegal.Larisnya Xiaomi juga membuat munculnya Xiaomi palsu, seperti juga produk Samsung yang laris.

(BACA : Ini Dia 4 Game PC Paling Horor Sepanjang 2017, Uji Nyali Yuk! )Calon pembeli yang tergiur harga murah, biasanya tak mempermasalahkan status dari Xiaomi yang dibelinya.Sampai akhirnya mereka mendapat masalah yang sulit diatasi, baru tersadar pentingnya keaslian Xiaomi.Nah, coba deh perhatikan cara menguji apakah Xiaomi yang kamu beli asli atau tidak.Tahap paling awal adalah mengetahui nomor IMEI hape Xiaomi yang kamu beli, bisa lewat kardusnya, lewat dial *#06#, di bodi produk atau di bawah baterai, dan di menu About.

(BACA : Deretan Game Horor Android Gratis di Google Play Store, Ngeri Banget! )

Situs untuk cek keaslian Xiaomi
Xiaomi

Situs untuk cek keaslian Xiaomi

Setelah IMEI didapat, maka bisa dicek ke situs khusus yang sudah disediakan Xiaomi.Xiaomi punya alamat website sendiri untuk mengecek apakah produknya yang beredar itu asli, yaitu di http://www.mi.com/verify/#imei_enHasilnya langsung bisa dilihat apakah Xiaomi tersebut asli atau palsu. Bahkan kamu bisa mengeceknya dulu sebelum membayar, kalau benar-benar asli baru bertransaksi.Namun, setelah mengetahui keasliannya, kamu juga harus tahu resikonya jika akan membeli Xiaomi garansi distributor, seperti pernah ditulis Nextren.

Mudah banget kan? (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest