Follow Us

Dukung Anak Muda, AXIS Jadi Jawara Content Marketing

Wahyu Subyanto - Selasa, 24 April 2018 | 15:29
ICMA2018
ICMA

ICMA2018

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id-Sepanjang Maret hingga pertengahan April 2018 ini, XL Axiata telah menerima tiga penghargaan dari publik. Penghargaan terbaru adalah "The Best Content Marketing Implementation In Office Equipment, IT, Telecommunication" untuk AXIS dalam ajang “Indonesia Content Marketing Awards” (ICMA) 2018 yang diinisiasi oleh Grid Story Factory dan Grid Voice (Kompas Gramedia). Penghargaan lainnya adalah “Apresiasi 100% Musik Indonesia” dan “PR Indonesia Award 2018”.Head Youth Marketing Communication AXIS, Randu Zulmi yang menerima penghargaan ICMA 2018, pekan lalu di Jakarta mengatakan bahwa penghargaan ini menunjukkan konsistensi AXIS untuk mendukung anak muda kreatif lewat penyediaan produk layanan yang cocok bagi mereka.

(BACA JUGA : Kenalkan BBMoji, Aplikasi Emoji Saingan AR Emoji dalam Versi Gratis )Indonesia Content Marketing Awards (ICMA) merupakan suatu ajang untuk mengapresiasi sekaligus mengukur strategi konten marketing yang telah dilakukan oleh suatu brand atau institusi yang ada Indonesia. Penilaian dimulai dari seleksi terhadap 3.597 brand yang memiliki owned media berupa website, media sosial, maupun in-house magazine. Mulai dari performa engagement, kualitas konten, dan estetika visual baik di website maupun media sosial yang saat ini dikelola. Untuk penilaian in-house magazine terdapat perbedaan aspek penilaian yang meliputi kualitas desain visual, kualitas cover, dan kualitas konten halaman isi.

(BACA JUGA : Kalahkan iPhone X, Hape Ini Jadi Produk dengan Kamera Terbaik 2018 )

XL di ICMA2018
ella

XL di ICMA2018

Apresiasi 100% Musik IndonesiaSementara itu, di ajang Apresiasi 100% Musik Indonesia, XL Axiata meraih penghargaan untuk kategori Produk Pendukung Konser Musik Indonesia. Ajang diselenggarakan oleh stasiun radio i-Radio, menilai kontribusi XL terhadap perkembangan musik di Indonesia, terutama lewat penyelenggaraan konser-konser musik di berbagai daerah di Indonesia.PR Indonesia Award (PRIA)Di ranah komunikasi perusahaan, XL juga meraih penghargaan “PR Indonesia Award 2018”, lewat kategori Terpopuler di Media Sepanjang 2017 dan Corporate PR Perusahaan Swasta Tbk. Penghargaan dengan predikat sebagai perusahaan swasta Tbk terpopuler di media diberikan atas kemampuan XL mempertahankan publikasi positif di media massa sepanjang tahun 2017 lewat berbagi publikasi, baik bersifat korporasi, produk, maupun CSR.

Tim penilai PR Indonesia Award menilai berdasarkan hasil media monitoring atas aktivitas semua perusahaan secara independen.

(BACA JUGA : Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Max Pro M1, Punya Baterai 5000 mAh )Di kategori Corporate PR, XL memenanginya lewat program komunikasi untuk mendukung pembangunan jaringan layanan internet cepat 4G LTE sepanjang 2017, di tengah kompetisi komunikasi antaroperator. PRIA adalah kompetisi rutin PR INDONESIA sejak 2016. Memasuki tahun ketiga ini, kompetisi terbuka diikuti korporasi dan organisasi baik pemerintah maupun nonpemerintah. Ajang ini diikuti oleh 72 korporasi dan 33 lembaga pemerintah. Sebanyak 16 juri ahli dikerahkan untuk memberikan penilaian obyektif. Mereka antara lain pakar kehumasan Maria Wongsonagoro dan Magdalena Wenas, praktisi Noke Kiroyan dan Troy Pantouw, dan jurnalis senior Arbain Rambey. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest