Follow Us

Andalkan Teknologi AI, Oppo F7 Tak Hanya Fokus Di Foto Selfie

Wahyu Subyanto - Kamis, 19 April 2018 | 08:35
OPPO F7 red
OPPO

OPPO F7 red

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.

Nextren.grid.id - OPPO resmi meluncurkan OPPO F7 di Jakarta, Indonesia (17/4/2018). Hadir dengan tiga warna pilihan; Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black, OPPO F7 dijual dengan harga Rp4.199.000,-. Warna Solar Red dan Moonlight Silver sudah tersedia sejak 13 April, sementara Diamond Black akan tersedia pada 3 Mei.Selain prosesor kencang, hal baru dari F7 ini adalah sudah ditanamkan teknologi AI lebih baru ke dalam fitur fotografi selfie.

(BACA : Penasaran Paket Internet Indosat 35GB? Cek Dulu Pembagian Kuotanya )Seperti namanya, AI (Artificial Inteligence) adalah kecerdasan buatan yang bisa membantu pengguna memaksimalkan F7 secara otomatis.Menurut Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia, sejak dipasarkan mulai 13 April 2018, OPPO F7 disambut hangat masyarakat. Dalam lima hari, OPPO F7 telah berkontribusi sebesar 22% dari total penjualan OPPO sepanjang 13-17 April 2018.

25MP + Sensor HDR Real-TimeOPPO F7 menjagokan kamera depannya yang 25MP, karena dibekali sensor High Dynamic Range (HDR) real-time. Tak seperti fitur HDR sebelumnya yang hanya diolah secara software, ada sensor HDR khusus yang membuat proses pembuatan foto HDR lebih cepat.Berkat teknologi ini, foto yang ditangkap akan mengandung lebih banyak ‘informasi’, baik berupa detail, intensitas cahaya, dan level warna.Hal itu berlaku baik ketika diambil di tengah terik matahari maupun di tempat teduh. (BACA : Begini Perbandingan Sony Xperia XZ2 dengan Sony Xperia XZ2 Compact )

foto backlight Oppo F7
Oppo

foto backlight Oppo F7

AI Beauty 2.0Awalnya, teknologi AI Beauty Recognition dikenalkan lewat OPPO F5, untuk membuat foto selfie yang lebih natural dan personal. Kini, F7 dibekali generasi kedua teknologi AI Beauty 2.0 untuk memperkuat fotografi selfie. Beberapa fitur terbaru dibenamkan, seperti kemampuan facial recognition yang lebih akurat, efek beautification yang lebih baik, kemampuan self-learning sesuai preferensi pengguna, dan lainnya. Teknologi AI Beauty 2.0 ini mampu mengenali 296 titik wajah.Hal ini meningkat 20% dari generasi sebelumnya, sehingga mampu mengenali wajah secara lebih tepat dan akurat.

(BACA : Mudahnya Pinjam Dana Secara Online untuk UKM di Bali Lewat Kasmu.id )

Maka, perbedaan umur, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit seseorang bisa dikenali secara lebih detail lagi, hingga empat individu dalam satu foto.Artinya, saat berfoto selfie bareng, tak ada lagi mode penghalusan wajah yang sama untuk tiap orang.

Setiap individu, baik laki-laki maupun perempuan, punya keunikan dan keunggulan penampilan masing-masing. Maka, teknologi AI Learning mengemas foto selfie sesuai keinginan pengguna.

foto Wefie backlight Oppo F7
Oppo

foto Wefie backlight Oppo F7

Berdasarkan setting beautification yang biasa dipilih pengguna saat mengedit foto, maka F7 secara otomatis akan melakukan pengaturan foto serupa pada foto yang baru diambil.

(BACA : Cara Jual Akun Mobile Legends Biar Laku dengan Harga Mahal, Wajib Tahu )Jadi, saat seseorang memilih pengaturan tertentu dalam foto selfie, maka AI akan belajar dan menirunya, agar dalam setting selanjutnya berjalan otomatis. Ada pula mode Vivid di kameranya untuk memaksimalkan saturasi warna foto selfie, seperti membuat warna baju dan latar belakang lebih 'ngejreng'. Sementara lewat fungsi Augmented Reality Stickers bisa menambahkan karakter binatang lucu atau gaya bak selebriti, dalam foto selfienya

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest