Follow Us

Mudahnya Pinjam Dana Secara Online untuk UKM di Bali Lewat Kasmu.id

Wahyu Subyanto - Rabu, 18 April 2018 | 22:29
pinjam online
theverge

pinjam online

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id- Selama ini, Usaha Kecil Mikro (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) sering kesulitan mendapatkan pendanaan untuk mengembangkan usahanya.Hal itu juga terjadi pada UKM dan IKM lokal di Bali.Maka pada 17 April 2018, PT. Kas Utama Digital (Kasmu.id) meluncurkan platform digital www.Kasmu.id, di Bali (17/4/2018). Kasmu.id dibentuk untuk memberikan pendanaan yang mudah dan cepat bagi UKM/IKM di seluruh wilayah Provinsi Bali.

(BACA : Pre Order Oppo F7 Diamond Black Sudah Dibuka, Desainnya Unik )Kasmu.id juga sekaligus memberi kesempatan bagi para pemilik dana dari seluruh Indonesia, yang berkomitmen turut aktif dalam memajukan UKM/IKM lewat pembiayaan bersama (crowd funding). Ini adalah perusahan yang memberikan layanan pinjam meminjam berbasis teknologi informasi (peer to peer lending) pertama di Bali..Sesuai tujuan pendiriannya, Kasmu.id memfasilitasi kebutuhan pinjaman dengan cepat dan mudah diakses kapan saja hanya dengan bermodalkan koneksi internet.

(BACA : Spesifikasi dan Harga Terbaru Lemfo Les1, Smartwatch Rasa Hape Android )

Nominal pinjaman Kasmu.id dimulai dari Rp. 1 juta hingga Rp. 25 juta. Sedangkan investor mendapatkan kebebasan untuk berinvestasi dari nominal terkecil mulai dari Rp 100 ribu. Cara ini bisa menumbuhkan kebiasaan berinvestasi kepada siapa saja, khususnya generasi muda, sehingga dapat mengikis pola hidup konsumtif di masyarakat sekaligus menumbuhkan semangat gotong royong untuk kemajuan bersama. Ada pula nota kesepahaman antara PT. Kas Utama Digital (Kasmu.id) yang diwakili Kadek Darma Susila selaku Direktur Utama, dengan Ketua Umum Kadin Provinsi Bali, Anak Agung Ngurah Alit Wiraputra, SH, MH.

(BACA : Bulan April 2018, Harga Jual Akun Mobile Legends Masih Cukup Memikat )Poin kerjasama yang disepakati adalah pembiayaan kredit bagi anggota Kadin, khususnya yang tergolong UKM/IKM.Pihak Kadin berperan sebagai referral bagi Kasmu.id dengan skema insentif yang menguntungkan kedua belah pihak.

Kasmu.id
way

Kasmu.id

Secara bersamaam, juga dilakukan penandatanganan MOU dengan BPR KAS yang diwakili oleh Direktur Utama, Rio Christian.Poin MOU di antaranya “Kasmu.id menyediakan platform digitalnya sebagai media untuk memasarkan produk deposito BPR, sekaligus mengedukasi debitur BPR untuk mengadopsi teknologi digital dalam pengembangan usahanya.

(BACA : Cara Jual Akun Mobile Legends Biar Laku dengan Harga Mahal, Wajib Tahu )

Kasmu.id juga akan memberikan referensi kepada BPR jika terdapat pengajuan pinjaman dengan limit diatas Rp. 25 Juta, sehingga tetap dapat fokus dalam melayani UKM/IKM.Dengan kerjasama tersebut, Kasmu.id ingin menghapus stigma bahwa kehadiran fintech bukanlah ancaman, namun dapat menjadi mitra strategis dalam mengembangkan UKM/IKM saat ini dan di masa depan.Untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Kasmu.id para pengusaha UKM/IKM dan investor dapat melakukannya melalui website www.Kasmu.id.

(BACA : Cara Gabung Secreto Site, Ngintip Pengagum Rahasia dan Hatters )

Di dalam website tersebut para pengusaha UKM/IKM akan mendaftarkan usahanya dan memberikan penjelasan terhadap investor tentang gambaran usahanya dan tujuan dari penggunaan pinjaman yang akan diterima. Sedangkan para investor dengan bebas dapat memilih usaha mana yang akan diberikan suntikan dana. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest