Follow Us

Agar Tak Bikin Bosan, Visualkan Kata-Kata Manismu dengan Aplikasi Android Gratis Ini

Hesti Puji Lestari - Jumat, 01 Desember 2017 | 17:56
Word Cloud Bisa Visualkan kata-kata
Google Play

Word Cloud Bisa Visualkan kata-kata

Laporan Reporter Nextren, Hesti Puji Lestari.Nextren.com -Seringkali, gambar akan lebih menarik dibandingkan hanya deretan kata-kata.Oleh karena itu, akan menjadi suatu hal yang berbeda dan menarik jika kamu bisa memvisualkan kata-katamu agar tampak indah dan lebih menarik.Nggak perlu Corel Draw atau aplikasi Photoshop kok. Kamu bisa desain kata-kata manismu itu dengan sebuah aplikasi gratisan di Google Play.Aplikasi ini bernama Word Cloud besutan developer Smart Puffin.

(Baca : Mudah Banget, Ini Dia Cara Pakai Kamera Action Lewat Ponsel Android )Hingga kini, aplikasi ini telah di download lebih dari 500 ribu pengguna Google Play Store loh.Cara kerjanya gampang banget.Pertama-tama tentu saja kamu harus download aplikasi ini di androidmu ya!Setelah itu, bukalah aplikasi yang telah kamu download tersebut dan kamu akan menemukan beberapa kata yang telah didesain dengan desain tertentu.

(Baca : Ingin Tablet Branded? HP 7 Voice Tab Bali Generasi 2 Sudah Anjlok Harganya, Di Bawah Sejuta Loh )Bukan hanya itu, dalam layar ponselmu juga tersedia 4 menu pilihan untuk membuat aplikasi ini bekerja.Menu paling kiri disebut "Word" fungsinya adalah untuk memasukkan beberapa kata yang ingin kamu viasualkan. Kemudian ada pula menu "Colour" yang bertugas memberi warna pada kata-kata dan backroudmu. Ada menu "Shape" untuk merubah bentuk frame visual dan menu "Font" untuk merubah jenis huruf. Langkah selanjutnya adalah klik menu "Words" dan masukan beberapa kata yang ingin kamu sampaikan, seperti contoh di bawah ini:

Word Cloud
Google Play

Word Cloud

Kemudian klik tombol back dan kata-kata yang kamu buat akan tervisualkan seperti di bawah ini:

Word Cloud
Google Play

Word Cloud

Selepas itu, silahkan desain sendiri terkait warna dan bentuk frame kata-katamu deh. Gampang kan? (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest