Follow Us

Akibat Ribut di Grup Facebook, Dua Warga Jember Ini Malah Berjodoh

None - Rabu, 27 Februari 2019 | 16:32
Grup Facebook Info Warga Jember
FB

Grup Facebook Info Warga Jember

Nextren.com - Di era media sosial yang makin marak saat ini, sudah sering kita lihat orang bertengkar gara-gara postingan status di facebook.Perang komentar karena berbeda pendapat di sebuah grup Facebook, juga dilakukan oleh Iponk dan Fardiah, dua warga Jember, Jawa Timur.Namun, Saiful Bahri alias Iponk dan Siti Lukmiyatul Fardiah alias Fardiah, tidak pernah menyangka akan bertemu jodoh dengan jalan yang tak biasa. Awalnya, keduanya tak saling mengenal hingga bertemu di sebuah grup Facebook, Info Warga Jember (IWJ), ketika berkomentar di sebuah postingan.

Baca Juga : Waspada, Hacker Punya Cara Baru Untuk Phishing Password Facebookmu

Iponk dan Fardiah, pasangan suami istri yang awalnya bertemu lewat perang komentar di Facebook
Dok. pribadi)

Iponk dan Fardiah, pasangan suami istri yang awalnya bertemu lewat perang komentar di Facebook

Iponk dan Fardiah terlibat "perang" komentar karena berbeda pendapat.

Informasi mengenai pernikahan keduanya pun viral setelah Iponk, sang mempelai pria, menyampaikan ucapan terima kasih di grup IWJ karena bertemu dengan jodohnya di sana. Saat dihubungi Kompas.com, Selasa (26/2/2019) sore, Iponk mengisahkan mengenai jalan jodohnya bertemu sang istri.Awal Perkenalan Iponk menceritanya, ia dan Fardiah sempat saling berbalas komentar karena berbeda pendapat atas sebuah unggahan yang di-posting salah satu anggota grup. “Awalnya itu ada postingan info di Info Warga Jember (IWJ)."

Baca Juga : Facebook Messenger Punya Fitur Hapus Pesan Terkirim, Begini Caranya

"Motor Vario ketuker dengan Vario (milik orang lain) dimohon untuk yang punya motor dengan plat xxxxx segera kembali.""Dalam postingan tersebut, istri saya (saat itu belum kenal) berkomentar, dia ini tidak percaya kalau motor itu bisa kebawa padahal kontak (kunci) kan beda jelas pasti tidak bisa,” kata Iponk. Namun, Iponk punya pendapat berbeda, hingga keduanya saling berbalas. Ia pun menanggapi komentar Fardiah dengan mengatakan bahwa meski motornya berlainan, motor tetap bisa dimasuki kunci lain apabila silinder kunci dalam kondisi tidak baik.

Baca Juga : Ratusan Akun Saracen Penyebar Hoaks di Indonesia Dihapus Facebook

Unggahan terima kasih Iponk di grup Facebook IWJ
(Facebook)

Unggahan terima kasih Iponk di grup Facebook IWJ

Saat melihat profil Fardiah, Iponk awalnya mengira pemilik akun seorang laki-laki, karena tak ada foto profil pada akun tersebut. “Istri saya yang memakai akun/profil laki-laki ini percaya dan minta maaf, kemudian dia mengaku seoarang prempuan,” lanjut Iponk. Akhirnya, Iponk dan Fardiah saling berteman di Facebook, hingga bertukar kontak Whatsapp. Dari sinilah komunikasi keduanya terus terjalin. Iponk mengajak Fardiah bertemu.

Baca Juga : Para Remaja Rela Dibayar Facebook Rp 200 Ribu untuk Serahkan Data Pribadi

“Setelah komenan, kami besoknya ketemuan dan di situlah kami ngobrol sambil ketawa-ketawa.""Dan sepulang itu, aku tembak dia lewat WhatsApp untuk jadi istriku,” cerita pria 27 tahun ini.Diajak MenikahTak disangka, Fardiah menerima pinangan Iponk. “Tapi pas malam itu juga dia mau dan setelah kami jalani sekitar seminggu, saya memastikan kembali ucapan yang pertama dia bersedia jadi istriku,” ujar Iponk. Iponk pun langsung meminang gadis berusia 24 tahun itu kepada orang tuanya, tanpa proses pacaran dan tunangan.

Baca Juga : Facebook Bakal Bikin Pengadilan Virtual di Dalam Media Sosial

Iponk dan Fardiah saat di acara resepsi pernikahan mereka, 9 Februari 2019
(Dok. pribadi)

Iponk dan Fardiah saat di acara resepsi pernikahan mereka, 9 Februari 2019

“Dari keluarga si cewek belum bisa, ‘Biar dinikah siri saja dulu’, begitu ucap keluarga si cewek. Ya sudah akhirnya kami nikah siri dulu setelah itu kami menikah lagi secara agama dan KUA sekaligus resepsi dan Alhmdulilah sah,” kata dia. Pasangan yang keduanya berprofesi sebagai karyawan swasta ini menikah siri pada 8 September 2018, dan menikah secara sah 5 bulan kemudian, tepatnya 9 Februari 2019. Awalnya Keluarga Tak Tahu Kisah perkenalanMeski sudah resmi menjadi sepasang suami istri, ternyata Iponk mau pun Fardiah tidak menceritakan proses perkenalannya kepada siapa pun, termasuk orangtua.

Baca Juga : Cara Facebook Lawan Hoaks dan Ujaran Kebencian Jelang Pilpres 2019

Namun, setelah ucapan terima kasihnya di grup IWJ banyak mendapatkan respons dan menjadi viral di media sosial, mereka akhirnya menceritakan kisah tersebut kepada orangtua masing-masing. “Enggak, orangtua enggak mempertanyakan itu.""Cuma pas viral kami yang buka masing-masing pada orangtua kami.""Takutnya kalau buka-bukaan sebelum sah banyak fitnah, karena gangguan akan banyak datang sebelum sah.""Makanya kami berkomitmen lebih baik diam asal jaga hati,” kata Iponk.(Luthfia Ayu Azanella)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Iponk dan Fardiah, Berjodoh setelah "Perang" Komentar di Grup Facebook"

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest