Follow Us

OPPO Perlihatkan Informasi Mengenai Smartphone Dengan 10x Zoom

David Novan Buana - Minggu, 24 Februari 2019 | 22:30
Oppo perlihatkan teknologi zoom 10x lossless serta 5G di smartphone terbarunya pada MWC 2019.
Android Central

Oppo perlihatkan teknologi zoom 10x lossless serta 5G di smartphone terbarunya pada MWC 2019.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Oppo perlihatkan segelintir informasi mengenai teknologi kamera terbarunya yang mampu melakukan Lossless Zoom sebanyak 10 kali.

Teknologi tersebut diperlihatkan pada event Mobile World Congress 2019 (MWC 2019) yang berlangsung di Barcelona mulai hari ini.

Melalui pengaturan tiga kamera di smartphone barunya, kemampuan zoom yang mulus sebanyak 10 kali tersebut dikatakan akan berikan gambar berjarak jauh yang lebih jelas.

Perbandingan kualitas hasil foto menggunakan zoom 10x lossless (foto kiri tidak zoom, foto kanan zoom 10x).
Twitter OPPO

Perbandingan kualitas hasil foto menggunakan zoom 10x lossless (foto kiri tidak zoom, foto kanan zoom 10x).

Menurut teknologi kamera yang diperlihatkan Oppo tersebut, yang disebut triple-lens camera, ketiga kamera tersebut akan mampu memberikan focal length yang dibutuhkan untuk zoom 10x.

Pengaturan tersebut adalah kamera utama 48MP Hi-res, kamera ultra-wide lens 120 derajat, dan kamera dengan lensa Telephoto untuk zoom.

Dari pengaturan tersebut, Oppo mengatakan akan bisa mencakup focal length sebesar 16mm hingga 160mm, sehingga bisa mencapai lossless 10x tanpa adanya penurunan kualitas gambar.

Untuk memasukkan semua itu ke dalam smartphone, digunakan modul baru yang mampu melangsingkan komponen kamera yang sewajarnya besar tersebut.

Komponen tersebut antara lain adalah modul periskop dan juga Optical Image Stabilization (OIS) yang berguna untuk mengurangi getaran supaya gambarnya tidak blur ketika dipotret, terutama untuk zoom yang begitu jauh.

Selain teknologi kamera tersebut, Oppo juga membicarakan mengenai smartphone 5G yang menggunakan Snapdragon 855 serta keinginan untuk membangun Cloud Gaming berbasis 5G.

Sayangnya, smartphone yang akan menggunakan teknologi kamera serta 5G tersebut masih belum memiliki nama.

Baca Juga : Varian Oppo A7 dengan RAM 3GB Hadir, Harga Lebih Murah Rp 300 Ribu

Namun Oppo mengatakan smartphone tersebut menurut rencana akan diluncurkan pada kwartal kedua tahun ini.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai smartphone terbaru dari Oppo tersebut, kecuali adanya kemungkinan untuk perusahaan smartphone ini untuk ikut masuk ke dalam pasar 5G.(*)

Source : android central

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest