Follow Us

Lenovo A5s, Hape Android Pie Rp 1,5 Juta Ini Lebih Laris di Toko Biasa

Wahyu Subyanto - Kamis, 21 Februari 2019 | 09:26
Lenovo A5s dan box penjualan
Lenovo

Lenovo A5s dan box penjualan

Nextren.com - Setelah dirilis akhir Januari 2019 lalu, Lenovo A5s, smartphone Android 9.0 Pie pertama di Indonesia dengan harga Rp. 1 jutaan tersebut dikabarkan diserbu konsumen, baik pasar online maupun retail. Untuk penjualan online, Lenovo A5s hanya difokuskan di situs jual beli Shophee. Sedangkan pasar retail difokuskan di 7 region; Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan.Menurut Evan Angganantika, Chief Marketing Officer (CMO) Inone Smart Technology, selaku distributor resmi smartphone Lenovo di Indonesia, serapan pasar terbesar masih didapat dari pasar retail, sekitar 75 persen.

Baca Juga : Hape Ini Cuma Seharga Rp 1 Jutaan, Modelnya Mirip Samsung Galaxy S8

Sedangkan pasar online baru menyerap sekitar 25 persen.Lebih lanjut Evan mengatakan bahwa pasar Pulau Jawa masih menjadi lumbung pendapatan. Pasar di Pulau Jawa ini masih sangat seksi, sekitar 60 persen kontribusinya, sisanya 40 persen terbagi untuk pasar luar Pulau Jawa.“Melihat pergerakan pasar positif, dalam beberapa bulan ke depan, kami sangat optimis sekitar 30 ribu unit lagi ludes,” papar Evan kepada Nextren.

Baca Juga : Perbandingan Realme C1 dan Xiaomi 6A, Pilihan Hape Rp 1 Jutaan Favorit

Menurut Evan, sejauh ini konsumen disebut puas dengan kinerja Lenovo A5s dan penasaran dengan kecanggihan Android 9.0 Pie yang harganya Rp. 1.499.000 ini.. Kami pun semakin percaya diri akhir tahun 2019 Lenovo sudah masuk dalam Top 5 market share di Indonesia,” papar Evan.Salah satu konsumen bernama Yanti Octaviani, ketika pertama kali melihat Lenovo A5s di Shopee, mengatakan, “Saya merasa diingatkan kembali pada kejayaan Lenovo."

"Sejujurnya, Android 9.0 Pie dengan harga Rp. 1.499.000 yang membuat saya tertarik pada smartphone ini dan kembali menggunakan Lenovo.”

Baca Juga : Infinix HOT 6X Segera Hadir 12 Februari Seharga Rp 1,5 Jutaan

Lenovo A5s
Lenovo

Lenovo A5s

Menurut Evan, sistem operasi terbaru Android 9.0 Pie ini mengusung sejumlah fitur anyar seperti :- tampilan antarmuka yang lebih fresh, - notifikasi panel dengan smart reply, - digital wellbeing, - sistem navigasi yang dirombak, - sistem pencarian pintar, - manajemen baterai lebih efisien sekitar 20 persen, - sistem keamanan yang lebih kuat.

Baca Juga : Hape Murah Samsung Galaxy M10 dan M20 Resmi Dijual Rp 1,5 Juta dan Rp 2,1 Juta

Smartphone ini dibekali kamera utama 13 MP dengan bukaan lensa (aperture) F/2.0, untuk mengabadikan setiap momen di berbagai kondisi cahaya.Desain bodi Lenovo A5s disajikan dalam warna Lake Blue dan Night Black, dengan bahan dasar polycarbonate yang berkualitas dengan ukuran yang nyaman di genggaman tangan.Untuk menunjang kinerjanya, smartphone ini dipersenjatai prosesor Mediatek Helio A22 dipadu dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB, yang diklaim bisa menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan (multi tasking) atau bermain game online dengan mulus.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest