Follow Us

Samsung Beli Perusahaan Teknologi Kamera Israel Demi Dongkrak Kualitas Foto

David Novan Buana - Rabu, 30 Januari 2019 | 21:31
Samsung akuisisi perusahaan teknologi kamera kenamaan demi meningkatkan kualitas kameranya.
samsung.com

Samsung akuisisi perusahaan teknologi kamera kenamaan demi meningkatkan kualitas kameranya.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Kebutuhan akan smartphone dengan kamera kelas premium saat ini sudah menjadi prioritas utama bagi sebagian konsumen, terutama di Indonesia.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Samsung mengeluarkan uang yang luar biasa besar jumlahnya untuk membeli perusahaan teknologi kamera dari Israel dan menggunakannya untuk meningkatkan kualitas kameranya.

Melalui langkah tersebut, tampaknya kualitas kamera di smartphone Samsung setelah Samsung Galaxy S10 akan meningkat secara signifikan.

Baca Juga : Samsung Rancang Chip Exynos 7904 Lebih Murah Untuk Pasar Menengah

Tentu saja perusahaan yang dibeli Samsung bukan sembarangan saja, melainkan perusahaan teknologi kamera bernama Corephotonics.

Mungkin kamu tidak mengenal namanya, tetapi perusahaan inilah yang memberikan beragam fitur luar biasa di beberapa produk smartphone kamera yang unggul saat ini.

Corephotonics adalah pemain yang mengembangkan lensa zoom hingga 5 kali untuk OPPO, sesuatu yang menjadi kelebihan smartphone tersebut.

Perusahaan ini juga mengembangkan teknologi dual-camera yang digunakan oleh lebih dari 300 juta smartphone di dunia saat ini.

Itu sebabnya Samsung rela mengeluarkan uang hingga $155 juta (sekitar 2.1 trilyun Rupiah) untuk mendapatkan Corephotonics.

Sebelumnya, Samsung adalah investor utama di perusahaan tersebut, bersama dengan MediaTek dan Foxconn.

Akuisisi ini akan memberikan Samsung akses utama untuk semua teknologi yang dihasilkan oleh perusahaan teknologi ini.

Source : android central

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest