Follow Us

Samsung Kembangkan Chip Penyimpan Data 1TB Pertama di Smartphone

David Novan Buana - Rabu, 30 Januari 2019 | 20:19
Samsung kembangkan chip penyimpanan data di dalam smartphone dengan ukuran 1TB.
businesswire.com

Samsung kembangkan chip penyimpanan data di dalam smartphone dengan ukuran 1TB.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Menyimpan data berukuran besar di dalam smartphonemu biasanya bisa dicapai dengan menambahkan MicroSD Card dengan ukuran yang besar.

Tampaknya metode itu akan segera terlupakan, karena Samsung mengumumkan membuat langkah yang mengejutkan, dengan mengembangkan chip penyimpanan berukuran 1TB pertama di dunia untuk smartphone.

Dengan demikian, kamu bisa memasukkan beragam video dan foto di dalam hapemu tanpa perlu takut kehabisan tempat dan tanpa perlu membeli MicroSD Card tambahan.

Baca Juga : Bocoran Gambar Terbaru Perlihatkan Bentuk Dari Samsung Galaxy S10

Menurut laporan, Samsung saat ini telah mulai memproduksi secara massal chip berbasis teknologi eUFS (embedded Universal Flash Storage) berukuran 1TB untuk smartphonenya.

Artinya, kehadiran ukuran storage yang begitu besar di smartphone Samsung tidak lama lagi akan muncul dan kamu bisa menggunakannya.

Bila diterjemahkan ke dalam penyimpanan video 4K UHD dengan durasi 10 menit, maka kamu bisa menyimpan hingga 260 buah video di sana.

Adanya teknologi ini tentunya akan sangat berguna untuk fotografer yang suka memotret dengan menggunakan kamera smartphone Samsung, atau untuk pecinta video.

Menurut penuturan Cheol Choi selaku Executive Vice President of Memory Sales & Marketing Samsung Electronic, adanya 1TB eUFS akan memainkan peranan penting dalam memberikan pengalaman seperti menggunakan laptop untuk generasi pengguna smartphone.

Terang saja, generasi muda saat ini memang sangat butuh ukuran penyimpanan yang besar, karena begitu lekatnya peranan video di dalam media sosialnya.

Ternyata ukuran yang begitu besar tersebut bukan satu-satunya kelebihan chip penyimpanan terbaru dari Samsung ini.

Source : Engadget

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest