Follow Us

Aplikasi Informasi Hotel Murah Airy Layani Jutaan Pemesanan di 90 Kota

Wahyu Subyanto - Senin, 28 Januari 2019 | 15:33
Salah satu kamar penginapan di jaringan Airy
Zaki

Salah satu kamar penginapan di jaringan Airy

Nextren.com - Bagi kamu yang suka traveling ke berbagai kota, mungkin bakal tahu adanya beragam layanan pemesanan hotel murah, salah satunya Airy.Informasi hotel murah berikut fasilitasnya bisa diakses dengan mudah lewat aplikasi Airy di smartphone.Dalam keterangannya kepada Nextren, Airy berhasil mencatatkan jutaan transaksi pemesanan melalui beragam platformnya. Database Airy menghadirkan layanan lebih dari seribu properti dan tersebar di lebih dari 90 kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Mau Traveling ke New Zealand? Harus Mau Buka Password Gadget atau Didenda Rp 50 jutaSelain memberi informasi hotel murah bagi traveller, Airy juga bertransformasi menjadi complete end-to-end hotel management yang memberikan keunggulan bisnis kepada para mitra pemilik properti. Data Kementerian Pariwisata menyebut bahwa sepanjang 2017 ada 270,82 juta perjalanan dalam negeri oleh pengunjung lokal/wisatawan Nusantara. Sementara, di tahun yang sama, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia mencapai 14,03 juta orang. Persentase kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara cenderung naik setiap tahun.

Baca Juga : Yuk Kenali 12 Tipe Colokan Listrik di Dunia, Penting Saat Traveling

Menurut Stephan Sinisuka selaku Head of Corporate Communications Airy kepada Nextren, besarnya potensi kunjungan wisata Indonesia tersebut, semakin memotivasi pihak Airy untuk memfasilitasi pengguna, baik para traveller maupun mitra pemilik properti.Berbasis aplikasi secara online, Airy memudahkan traveller untuk mendapatkan akomodasi anggaran rendah dari katalog properti yang terkurasi.Selain lewat website Airyrooms.com, seluruh layanan perjalanan juga bisa didapatkan lewat aplikasi smartphone Android dan iOS.

Baca Juga : Bos Traveloka, Pemuda Terkaya Buktikan Orang Indonesia Suka TravelingAiry menetapkan standar akomodasi 7 Jaminan Kenyamanan di seluruh properti bertarif murah yang disediakannya. Setiap kamar hotel menyediakan setidaknya tujuh fasilitas utama: air conditioner, televisi, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas. Bagi pemilik properti, Airy memberikan Property Management System yang komprehensif untuk membantu pemilik dalam mengelola bisnis penginapan mereka. Property Management System tersebut mengandalkan solusi berbasis teknologi, fitur-fitur seperti Booking and Reservations System, Human Resources System, dan Finance System yang mudah diakses secara real time.

Baca Juga : Ingin Eksis Internetan Saat Traveling ke Luar Negeri, Cukup Sewa Modem 4G

Aplikasi tersebut menyajikan informasi secara transparan sehingga diklaim bisa meningkatkan efisiensi dari segi waktu maupun pembiayaan. Alhasil tingkat okupansi para mitra pemilik properti kategori Airy Flagship terkerek hingga 60%-70% per bulan, bahkan mengurangi biaya operasional sebesar 30%-35%. Ada pula benefit tambahan berupa program Airy Academy yaitu pelatihan keterampilan di bidang hospitality kepada karyawan yang bekerja di mitra properti Airy.

Pelatihan di bidang hospitality bagi karyawan di jaringan Airy
Zaki

Pelatihan di bidang hospitality bagi karyawan di jaringan Airy

Baca Juga : Inilah 5 Aplikasi Traveling Gratis Versi Google Play yang Layak UnduhTujuannya agar property owner mampu menghadirkan layanan terstandardisasi untuk kepuasan traveller. Kini Airy menyiapkan langkah-langkah baru seperti penambahan jumlah properti, memperluas pasar lewat platform baru dengan berkolaborasi dengan berbagai macam e-commerce, serta berkolaborasi dengan agen perjalanan daring (online travel agent/OTA) lainnya. Pihak Airy juga menjanjikan berbagai fitur mutakhir yang segera diluncurkan tahun ini. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest