Follow Us

Meski Tak Kena Langsung, Tsunami Anyer Sempat Bikin Putus Jaringan Telkomsel, Indosat dan XL

Wahyu Subyanto - Minggu, 23 Desember 2018 | 23:23
Tsunami Anyer: Wisma Kompas Gramedia di Karang Bolong juga terkena dampak
Pusdalsis KG

Tsunami Anyer: Wisma Kompas Gramedia di Karang Bolong juga terkena dampak

Nextren.com - Seperti kita ketahui bersama, pada 22 Desember 2018 pukul 21.15 terjadi tsunami di pantai Carita, Anyer, Tanjung Lesung dan sekitarnya.Tak seperti tsunami di Palu yang melumpuhkan jaringan telekomunikasi, bencana tsunami di Anyer dan sekitarnya itu hanya sedikit menganggu jaringan telekomunikasi para operator.Secara resmi, Indosat Ooredoo menyatakan bahwa kondisi jaringan telekomunikasinya dalam kondisi aman dan masih melayani masyarakat dengan baik.Namun, memang ada beberapa BTS yang mengalami gangguan karena tak adanya pasokan listrik dari PLN.

Baca Juga : Tsunami Akibat Longsoran Tanah Dan Gempa, Apa Beda Keduanya?Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, menyatakan prihatin dan turut berduka kepada masyarakat yang menjadi korban. ""Semoga kondisi segera pulih dan masyarakat dapat beraktifitas kembali,” ujar Turina.Saat ini, tim teknis jaringan Indosat terus memantau situasi dan berupaya untuk memulihkan kondisi jaringan sesegera mungkin terkait kondisi terakhir di lapangan.

Baca Juga : Bos Google Sumbang Korban Gempa dan Tsunami Palu dan Aktifkan SOS Alert

Adapun operator Telkomsel juga mengalami masalah yang sama, yaitu beberapa BTS mengalami gangguan karena listrik dari PLN mati.Kini layanan Telkomsel masih berjalan normal dan mereka telah memasang genset terhadap BTS yang tidak berfungsi karena padamnya listrik."Telkomsel menyampaikan duka cita yang mendalam untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Secara umum layanan komunikasi Telkomsel telah berjalan normal sampai dengan pagi ini pukul 07.00 WIB," kata Manager Corporate Communication Telkomsel Area Jabotabek Jabar Aldin Hasyim.

Baca Juga : Terjadi Gempa di Lombok, Ini 6 Aplikasi Pendeteksi Bencana Gempa BumiSementara operator lainnya, XL Axiata menyatakan layanannya di sekitar Pandeglang dan Anyer tak terdampak Tsunami di wilayah Banten."Alhamdulillah jaringan kami di sekitar Pandeglang/Anyer sejauh ini aman dan normal. Tidak terdampak dengan adanya kejadian tersebut," kata GM Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih."Tim kami di lapangan juga akan terus memastikan semua layanan berjalan normal. Dan kami turut berduka dan prihatin atas bencana yang terjadi. Semoga masyarakat di sana selalu diberikan kekuatan dalam melewati masa sulit ini," ujar Tri. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest