Follow Us

Microsoft Akhirnya Menyerah, Browser Edge Akan Berbasis Chrome

David Novan Buana - Selasa, 11 Desember 2018 | 15:15
Persaingan antara Microsoft Edge dan Chrome akhirnya berakhir.
softpedia.com

Persaingan antara Microsoft Edge dan Chrome akhirnya berakhir.

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Setelah cukup lama gosip mengenai akan digunakannya basis browser Chrome pada Edge beredar, akhirnya Microsoft mengkonfirmasi kebenarannya.

Browser Edge yang disertakan pada Windows 10 akan dirombak dan nantinya akan menggunakan fondasi Chromium, yang merupakan open source milik Google.

Chromium itu pula yang menjadi dasar dari browser Chrome, browser yang saat ini dinyatakan sebagai paling banyak dipakai di dunia.

Baca Juga : Google Umumkan Project Stream, Layanan Main Game Lewat Browser Chrome

Sebelumnya lelucon yang paling lekat dengan browser buatan Microsoft tersebut adalah pakai Edge hanya untuk mengunduh dan memasang Chrome.

Menurut Microsoft, hijrah tersebut dilakukan supaya Edge menjadi lebih cepat ketika digunakan, dan juga lebih mudah untuk pengembang apps dan website.

Keputusan tersebut juga diambil karena keyakinan dari pembuat Windows 10 tersebut akan kecocokan web dari basis Chromium untuk pengguna.

Sebab hingga saat ini, pengguna Chrome memang mendapatkan banyak kemudahan ketika sedang berselancar di Internet ketika menggunakan browser Chrome.

Ditambah lagi dengan adanya beragam Add-on yang bisa mempermudah penggunanya untuk beragam hal, seperti mengunduh ataupun mencari informasi.

Microsoft juga berharap bisa ikut serta dalam pengembangan open source Chromium melalui teknologi yang dimilikinya.

Pernyataan resmi dari Microsoft adalah tujuan dari diadopsinya Chromium ke dalam Edge adalah untuk membangun kompatibilitas web yang lebih baik, dan mempermudah developer web.

Source : WCCFTech

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest