Follow Us

Cara Siaran Live Di YouTube Dengan Sekali Klik, Pakai Go Live

None - Sabtu, 24 Maret 2018 | 09:55
Youtube
techjuice

Youtube

Nextren.grid.id- Google kini sedang berupaya untuk mempermudah aktivitas vlogging di situs YouTube.Perusahaan tersebut baru saja mengumumkan rencananya untuk mempermudah siaran langsung cukup dengan beberapa klik saja.Cukup dengan mengklik "Go Live" maka aktivitas vlogging kamu otomatis akan langsung berjalan.Fitur ini akan segera datang ke ponsel Android dalam beberapa bulan mendatang.

(BACA : Heboh Ketik BFF di Facebook Untuk Cek Keamanan Akun, Hoax atau Fakta? )

Google kini telah bekerja sama dengan Asus, LG, Motorola, Nokia, dan Samsung untuk menghadirkan streaming live YouTube yang mudah dengan smartphone.So, kamu nggak harus punya kamera bagus kan untuk bisa siaran langsung di YouTube?Hingga saat ini YouTube masih menjadi tayangan favorit untuk semua kalangan, baik dari anak-anak maupun orang dewasa.Sebab berbagai tayangan menarik sesuai tema tertentu diberikan kepada penggemar setianya.

(BACA : Spesifikasi OPPO A1, Hape Bezelless Terbaru OPPO Seharga Rp 3 Jutaan )

Video live streaming (siaran langsung) menjadi sebuah tontonan yang kini banyak diakses.Live streaming terbukti memudahkan penonton untuk melihat tayangan favorit mereka saat itu juga yang mungkin tak bisa dilihat melalui televisi atau media lain.Dan agar penonton tak berpaling, kini beberapa fitur baru ditambahkan dalam live streaming YouTube.Penonton YouTube pun boleh menyambut hal ini dengan suka cita.

(BACA : Belum Sebuan Dirilis, Layar Samsung S9 Dilaporkan Ada Masalah )

Dikutip dari laman theverge, belum lama ini YouTube mengumumkan banyak fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pemirsa saat menyaksikan siaran langsung.Untuk lebih jelasnya, inilah fitur-fitur baru YouTube Live Streaming tersebut.1. Memberikan teks berbahasa Inggris pada saat streaming berlangsung dengan memanfaatkan teknologi Live Automatic Speech Recognition (LASR).Pengguna jadi lebih mudah memahami isi siaran langsung.

2. Pemutaran ulang video siaran langsung.Tayangan ulang nantinya muncul di samping video dan dapat diputar saat ditonton.3. Menciptakan fitur geo-tagging dalam video siaran langsung.Jadi penonton bisa mengetahui lokasi yang digunakan untuk merekam sekaligus menyaring penelusuran video lain yang dekat dengan lokasi tersebut.4. Fitur Super Chat yang memungkinkan penonton memberikan imbalan agar komentarnya tampak menonjol dan muncul di gadget kesayangan.

Artikel ini sudah pernah tayang di Grid.id berjudul : Go Live, Fitur Live Streaming YouTube Via Smartphone yang Jadi Lebih Mudah!

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest