Follow Us

Pendiri Facebook dan Istri Bangun Sekolah Gratis

Fatimah Kartini Bohang - Rabu, 28 Oktober 2015 | 08:57
Mark Zuckerburg dan Priscilla Chan menantikan bayi mereka setelah mengalami tiga kali masa keguguran.
HELLOMAGAZINE.COM

Mark Zuckerburg dan Priscilla Chan menantikan bayi mereka setelah mengalami tiga kali masa keguguran.

CEO Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, kembali melancarkan aksi sosial. Pasangan muda tersebut mendirikan sekolah gratis untuk anak-anak umur tiga tahun hingga 14 tahun.

Dilaporkan Buzzfeed dan dihimpun Nextren, Selasa (27/10/2015), sekolah yang didirikan bertajuk "The Primary School" (TPS). Letaknya di East Palo Alto, Menlo Park, Amerika Serikat.

TPS menyasar anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar Palo Alto. Harapannya agar mereka bisa mendapatkan pendidikan bermutu layaknya anak-anak lain yang lebih beruntung dari segi materi.

Yayasan TPS dipimpin langsung oleh Priscilla dengan jabatan CEO. Tak seperti sekolah pada umumnya yang semata-mata menanamkan pendidikan, TPS punya dua fokus.

Pertama adalah pendidikan di bidang akademik dan pembentukan karakter. Kedua adalah pemeliharaan kesehatan sejak dini.

TPS memberikan layanan kesehatan bagi seluruh civitas akademika, mulai dari anak didik, guru, hingga orang tua anak. Adapula program persiapan khusus bagi pasangan di Palo Alto yang hendak memiliki anak.

Priscilla berharap sekolah yang ia bangun bisa membentuk anak-anak berkepribadian luhur, cerdas dan sehat. Sebab, menurut dia, anak kecil harus diberikan pengalaman hidup yang bermakna sebagai bekal di kehidupan dewasa.

"Ada sesuatu yang terjadi secara fisiologis pada awal kehidupan anak. Hal itu sangat berpengaruh terhadap arah hidup seorang anak di masa depan," kata dia.

TPS adalah tindakan filantropi kedua yang dilakukan pasangan Zuckerberg-Priscilla di sektor pendidikan. Sebelumnya, pasangan tersebut pernah mendonasikan 100 juta dollar AS (Rp 1,3 triliun) untuk membenahi pendidikan di Newark, New Jersey, AS.

Source : BuzzFeed

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest