Follow Us

Twitter Tambahkan Fitur Baru Untuk Melaporkan Cuitan Buatan Bot

David Novan Buana - Kamis, 01 November 2018 | 20:30
Twitter
Digital Trends

Twitter

Laporan Wartawan NexTren, David Novan Buana

NexTren.com - Bila kamu pengguna atau setidaknya pernah menggunakan Twitter, maka kamu pasti kenal betul dengan lingkungan tidak nyaman yang dimiliki media sosial ini.

Mulanya menjadi tempat pengguna untuk menuangkan cuitan yang berasal dari pikiran, sekarang berubah menjadi medan tempur berisi spam, link yang berbahaya, berita bohong, dan juga yang terparah, bot.

Untuk mengatasi keruhnya air di sana, Twitter luncurkan fitur baru untuk melaporkan cuitan yang kamu curigai berasal dari bot.

Baca Juga : Twitter Bakal Hapus Ikon Like dan Menggantikannya dengan Bookmarks

Bila kamu tidak akrab dengan bot, maka bayangkan post di Twitter atau media sosial lain yang ditulis bukan oleh manusia, melainkan aplikasi.

Biasanya aplikasi tersebut dilatih untuk mencari kata kunci tertentu.

Program tersebut akan memberikan respon yang sesuai, ditambah pesan lain seperti menjual produk dan juga berita bohong.

Bukan hanya membuat pengguna Twitter was-was, tetapi juga menganggu percakapan karena terkadang bot bisa menghantam terus-menerus dengan teks, dan menjadi spam.

Melalui fitur ini, pihak Twitter berharap pengguna bisa membantu menertibkan post di media sosial tersebut dan membuatnya menjadi tempat yang lebih baik.

Selain itu, fitur ini juga dirancang untuk melaporkan tidak hanya post, melainkan juga hashtag yang menimbulkan spam dan kebohongan.

Untuk menggunakannya, pengguna hanya tinggal menekan tombol untuk melaporkan post yang mencurigakan atau bot.

Source : The Verge

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest