Follow Us

Advan i6A, Hadir dengan YouTube Unlimited dan Penuh Fitur Keamanan

Wahyu Subyanto - Selasa, 09 Oktober 2018 | 19:50
Advan i6A
Advan

Advan i6A

Nextren.com - Nonton video dan bermain game, kian mengasyikan jika gambar tampil penuh di layar. Layar fullview rasio 18:9 bisa memberikan pengalaman berbeda dalam beragam aktivitas di smartphone. Salah satunya ada di smartphone merek lokal yang terbaru, Advan i6A.Dukungan baterainya yang 3.200 mAh, dapat menemani aktivitas seharian tanpa harus mengisi baterai atau panik saat lupa membawa powerbank.

Baca Juga : VPN Bisa Lindungi Privasi dan Tembus Blokiran, Apa Plus Minusnya?Bentang layar 5,5 inci rasio 18:9, membuat Advan i6A punya layar lebih penuh. Menurut Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, i6A diklaim punya energi lebih bagi konsumen yang ingin smartphone layar penuh untuk berkomunikasi atau multimedia.Kinerja Advan i6A ditenagai prosesor MTK 6739 Quad Core, RAM 2 GB, ROM 16 GB. Ada fitur bermanfaat yang dapat dinikmati dari OS Android Oreo 8, salah satunya Picture in Picture (PiP).

Baca Juga : Ini Dia Hasil Tes Performa Gaming Huawei Nova 3i, Langsung Baca Aja.

“Ketika membuka aplikasi navigasi atau Maps, kita dapat kembali ke halaman utama atau home screen. Kemudian, tampilan Maps akan muncul dalam ukuran kecil,” jelas Tjandra.Sementara fitur keamanannya punya pertahanan berlapis.Yang pertama ada Face ID dan Fingerprint, dua fitur keamanan yang lazim digunakan pada smartphone saat ini.Fingerpintnya dapat membuka layar dalam waktu 0,3 detik saja.

Baca Juga : Wallpaper dan Live Wallpaper Asus Rog Phone Sudah Bisa Didownload

Advan i6A
Advan

Advan i6A

Advan i6A hadir dengan tiga pilihan warna: Silver, Gold, dan Biru. Sementara di sektor kamera, Advan i6A punya kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP. Di kelasnya, Advan i6A diklaim unggul di sisi bentang layar, kapasitas baterai, juga fitur keamanan.Jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya, Advan i6A dibanderol Rp 1.449.000, sedangkan Redmi 6A harganya Rp 1.750.000.

Baca Juga : Huawei Bakal Segera Luncurkan Hape Gaming Baru Bertajuk Mate 20X

YouTube unlimitedBagi mereka yang doyan streaming video, i6A akan dibundling dengan paket IM3 Ooredoo Unlimited.Setiap pembelian paket Advan i6A-IM3 Ooredoo Unlimited, cukup mengisi pulsa Rp 25 ribu.Maka konsumen setiap bulannya bisa menikmati YouTube 24 jam seharian selama satu tahun.Ditambah lagi bonus data 12 GB setahun atau 1GB per bulan.

Baca Juga : Ini Hasil Test Main Game di Pocophone F1, Memuaskan atau Sebaliknya?Harga paket bundling dari Advan i6A-IM3 Ooredoo Unlimited adalah Rp 1.449.000. Bicara layanan service center resmi, saat ini Advan punya 63 titik di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua.Advan sendiri berdiri pada tahun 2000 sebagai perusahaan asli Indonesia. Beragam produk telah diproduksi oleh PT Bangga Teknologi Indonesia, pemilik merek Advan. Mulai dari Notebook, Tablet, PC, Smartphone, hingga aksesoris digital.

Baca Juga : Bahaya! Baterai Xiaomi Mi A2 Katanya Boros, Jadi Beli Sekarang?

Dari data yang dirilis International Data Corporation (IDC) sepanjang 2017, penjualan smartphone Advan meningkat dari tahun sebelumnya. Tercatat pada 2017 Advan menempati posisi ke-3 dengan market share 7,7%. Pada tahun tahun 2016, Advan berada di urutan ke-4 (6,8%). Sementara pada tahun 2018, Advan tetap berada di Top 5. (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest