Follow Us

OPPO A3s Resmi Masuk Indonesia Seharga Rp 2 Jutaan, Bawa Dual Kamera Baterai Besar dan Layar FullScreen

Wahyu Subyanto - Selasa, 31 Juli 2018 | 13:44
OPPO A3s
ira

OPPO A3s

Nextren.com - OPPO kembali meluncurkan perangkat smartphone terbarunya yang dinamakan A3s. Perangkat ini untuk pertama kalinya membawa konfigurasi kamera ganda pada lini A series. Selain kamera ganda, OPPO juga membawa A.I Beauty Recognition Technology pada kamera depan perangkat ini. A3s dilengkapi dengan baterai besar yang menjadi tawaran menarik bagi konsumen yang mendambakan perangkat smartphone yang dapat bertahan lebih lama tanpa menghawatirkan pengisian ulang.

(BACA : Tak Perlu Terlalu Dibanggakan, Dual Kamera Tak Sepenuhnya Canggih )Meski baru dinyatakan hadir secara resmi ke pasar Indonesia, OPPO A3s sebenarnya sudah mulai didistribusikan sejak 25 Juli yang lalu.Kenapa baru sekarang dimunculkan secara resmi, karena karena jalur distribusinya sudah merata baik melalui online maupun offline. "OPPO A3s di indonesia hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding yang sudah diluncurkan di India, di sini A3s membawa RAM 3GB dan Internal 32GB," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.A3s dilengkapi dengan fitur A.I Beautification yang pertama kali diperkenalkan di OPPO R11s dan kemudian dibawa kepada lini F series dan A series.

(BACA : Xiaomi Bakal Segera Luncurkan Notebook Gaming, Catat Tanggalnya! )

Teknologi ini menawarkan pengenalan titik spesifik wajah hingga lebih dari 200 titik, menghasilkan fitur percantik wajah yang diklaim akurat, natural dan lebih alami. Dengan kamera depan 8 MP plus A.I Beautify 2.0, maka penyesuaian tidak hanya pada wajah saja namun juga dapat menyesuaikan dengan bagian tubuh terutama pada bagian leher, sehingga hasilnya tidak akan berbeda antara wajah dan bagian leher.Lewat kamera 13MP+2MP pertama kalinya diterapkan di A Series, maka pengambilan gambar dengan fitur portrait dapat memisahkan antara objek dan latar belakang. Kamera ganda ini juga dapat membuat efek bokeh untuk membuat objek foto terisolasi dan semakin jelas.

(BACA : Trik Rahasia Agar Dapat Menggunakan Hape dalam Waktu yang Lama )

OPPO A3s dual-camera
Ira

OPPO A3s dual-camera

OPPO A3s juga dibekali Multi-Frame Noise Cancelation. Fitur ini akan melakukan sinkronisasi 4 foto secara otomastis untuk dikurangi noisenya.Hasilnya adalah foto yang lebih cerah dan terang walaupun pada kondisi kurang cahaya.OPPO A3s ini punya layar 6,2 inci super full notch screen untuk kenyamanan bermain game dan menonton konten multimedia.

(BACA : Open Signal, Apps Tunjukkan Tempat Buat Tingkatkan Kecepatan Internet )

Pilihan warna Oppo A3s - Red dan Dark Purple
Ira

Pilihan warna Oppo A3s - Red dan Dark Purple

Kinerjanya didukung prosesor Octa Core Qualcomm Snapdragon 450 yang hadir dengan fabrikasi 14 nm, yang dikenal tangguh sekaligus hemat daya. Baterai 4230 mAh di Oppo A3s ini diklaim memberikan daya tahan hingga 18 jam saat diuji pada kondisi pemakaian normal. Kinerja A3s berjalan pada ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo. Di ColorOS 5.1 ini, ada fitur menarik seperti music party.

(BACA : 8 Keunggulan Nokia Pisang 8110, Bisa Tahan Nyala 25 Jam Lho! )

Tampilan ColorOS51 di OPPO A3s
Ira

Tampilan ColorOS51 di OPPO A3s

Fitur ini dapat menawarkan solusi untuk mendengarkan music secara bersama – sama pada perangkat yang didukung oleh ColorOS 5.1 atau versi yang lebih tinggi.Caranya dengan memanfaatkan hotspot, music yang diputar dapat didengarkan secara bersama antar perangkat OPPO. Secara resmi, OPPO A3s dijual seharga Rp 2.699.000, dengan pilihan warna Red (merah) dan Dark Purple (ungu).

Spesifikasi Teknis OPPO A3sDimensi : 156.2 x 75.6xx 8.2 mmBerat : 168g Sistem Operasi : ColorOS 5.1, berbasis Android 8.1 OreoProsesor : 64-Bit 8 Core Snapdragon 450 1.8 Ghz, GPU Adreno 506Memori RAM : 3GB Internal : 32GB (ada slot microSD card hingga 256GB)Baterai : 4.230 mAhUkuran Layar : 6,2 inci, resolusi 1520 x 720 pixel, 16 Juta WarnaKameraKamera Depan : 8 MP, f/2.2Kamera Belakang : 13MP, f/2.2 + 2 MP, f/2.4Jaringan : Dual MicroSIM 4G Konektifitas : GPS, Bluetooth, Wi-Fi, microUSB OTG, Radio FM,Sensor : Light Sensor, G-Sensor, Acceleration Sensor, Magnetic Induction, Proximity SensorNFC Tidak tersediaPilihan Warna : Red, Dark PurpleHarga Rp 2.699.000,-

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest