Follow Us

Asisten Google Bahasa Indonesia, Bisa Disuruh Pasang Alarm, Cari Restoran Hingga Humor

Wahyu Subyanto - Sabtu, 02 Juni 2018 | 17:02
kemampuan Asisten Google
Google

kemampuan Asisten Google

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.com - Google meluncurkan Asisten Google dalam Bahasa Indonesia untuk smartphone. Asisten Google kini diluncurkan untuk smartphone yang menggunakan Android 5.0+ (Lollipop ke atas) dan juga tersedia di iPhone (iOS 9.1 ke atas).

Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menikmati Asisten Google adalah :

- Smartphone OS Android 5.0 ke atas, atau iPhone iOS 9.1 ke atas- Memori RAM minimal 1.5GB- Resolusi layar minimal 720p- Atur perangkat ke Bahasa Indonesia- Update aplikasi Google Search ke versi terbaru(BACA : Ini Kelebihan dan Kekurangan Avan i6 yang Katanya Dijual Murah )

Untuk mulai mengakses Asisten Google, setel bahasa di perangkat Anda ke Bahasa Indonesia dan update aplikasi Google Penelusuran ke versi terbaru.Dengan Asisten Google, Anda bisa berbicara dengan Google untuk membantu Anda melakukan banyak hal: Mengirim SMS, menyetel pengingat, meminta petunjuk arah, menyetel alarm untuk esok hari dan masih banyak lagi.

Untuk mencobanya, cukup tekan dan tahan tombol Home atau ucapkan “Ok Google” di smartphone yang mendukung fitur ini.Asisten Google adalah teman yang bisa berbahasa Indonesia dan mengerti hal-hal apa saja yang penting buat orang Indonesia.

(BACA : Ini Kelebihan dan Kekurangan Advan i6 yang Katanya Dijual Murah )

Mulai dari mencari resep nasi goreng, sampai membantu menerjemahkan kalimat ke bahasa Jawa atau menghibur kita dengan cerita lucu. Untuk mengetahui perintah apa saja yang saat ini bisa dilakukan, cukup tanyakan “apa yang bisa kamu lakukan?”

(BACA : Spesifikasi Axioo Titan, Hape Khusus Petualang Buatan Anak Negeri )Berikut ini beberapa contoh pertanyaan yang bisa Anda tanyakan ke Asisten Google: Sebutkan Pancasila Bagaimana suara harimau? Kasih lelucon Ayo main kuis Cari restoran Indonesia dekat sini Ingetin aku beli jeruk nanti jam 6 sore Telepon ibu Lihat resep nasi goreng Gimana cara bilang 'tolong antarkan saya ke Malioboro' dalam bahasa Jawa? Berapa lama perjalanan ke Sentral Senayan? Mana rute tercepat ke Bandara Soekarno Hatta? Ada apa hari ini? Ingatkan saya parkir di LG SMS Dita "Mohon maaf lahir batin ya" Besok hujan tidak? Berapa skor pertandingan Persija? Bagaimana status jadwal pesawat GA 203? Pasang alarm jam 6 pagi Ambil selfie Buka galeri fotoku Aktifkan mode pesawat Nyalakan senter Nyalakan WiFi Aktifkan Bluetooth Nyalakan wifi Putar musik Jazz di YouTube Bacakan horoskop saya hari ini Cari toko oleh-oleh dekat sini

Bicara dengan Bank BCA dan temukan lokasi ATM terdekat atau info terkini Bicara dengan Kaskus dan dengarkan hot thread atau tonton video populer Bicara dengan Al Qolam dan dengarkan Al-Quran Bahkan segera tersedia pula perintah “Dengarkan berita dari Kompas TV / Mahaka Radio Integra / 104,6 MNC TRIJAYA FM / Opini.id / Sonora.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest