Follow Us

PopTalk, Ajang Diskusi Bulanan Para Pelaku Industri Kreatif

Yoga Hastyadi Widiartanto - Minggu, 20 September 2015 | 20:23
(ki-ka) kreator kanal YouTube kok Alvin Dwisaputra dan Gerald Sebastian yang berbicara di ajang PopTalk, Sabtu (19/1/2015)
Yoga Hastyadi Widiartanto/NEXTREN.com

(ki-ka) kreator kanal YouTube kok Alvin Dwisaputra dan Gerald Sebastian yang berbicara di ajang PopTalk, Sabtu (19/1/2015)

Ajang PopCon 2015 memang sudah usai sejak bulan lalu. Tapi selepas panggung dibongkar, bukan berarti kolaborasi kreatif di ajang itu ikut berhenti.Ya, PopCon tahun ini, menurut pendiri Pionicon Faza Ibnu Ubaidillah atau Faza Meonk, memang dirancang untuk menjadi event yang berkelajutan. Salah satunya melalui diskusi PopTalk yang dihelat perdana pada Sabtu, (19/9/2015) dan dihadiri Nextren."Kami ingin tiap bulan selalu ada diskusi tentang industri kreatif. Orangnya tidak perlu banyak-banyak tapi memang sesuai dengan sasaran, yaitu pelaku-pelaku industri kreatif," ujar Faza yang juga terlibat dalam pengorganisasian acara tersebut."Nah dari pertemuan dan diskusi PopTalk ini, kami harapkan bisa memicu kolaborasi. Misalnya antar kreator yang bertemu lagi kemudian ngobrol dan merencanakan sesuatu bersama. Jadi bertemu, ngobrol dan networking," imbuhhnya.Dia menambahkan bahwa setiap bulan PopTalk akan mengambil tema yang berbeda. Contohnya September ini, acara tersebut mengambil tema "Go To Market Strategy".Pembicaranya antara lain co founder MaiHiro, Nakanari, kreator konten YouTube Kok Bisa, Gerald Sebastian, Founder sekaligus Director Happy Kingdom Inc., Bovie Sandhi, komikus Sweta Kartika, dan ilustrator Alti Firmansyah yang terlibat dalam Project Starlord serta Kitty Pride milik Marvel.Kolaborasi yang terjadi antara para kreator tersebut diharapkan bisa membantu mengembangkan ekosistem industri kreatif. Contohnya ddari para kreator komik, kemudian bekerja sama membuat animasi atau sebaliknya.

Editor : Oik Yusuf

Baca Lainnya

Latest