Follow Us

Kantor Berdesain Pesawat "Star Trek" Seharga Rp 1,2 Triliun

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 26 Mei 2015 | 21:27
Kantor perusahaan game NetDragon di Tiongkok mirip USS Enterprise dalam film Star Trek
The Verge

Kantor perusahaan game NetDragon di Tiongkok mirip USS Enterprise dalam film Star Trek

Apa jadinya jika pesawat luar angkasa digunakan sebagai kantor perusahaan pengembang game? Tak ada astronot atau ahli astronomi. Yang ada adalah para ahli TI, animator, dan pekerja kreatif lainnya.

Hal ini diwujudkan pengusaha Tiongkok Liu Deijan. Ia membangun komplek perkantoran yang arsitekturnya menyerupai pesawat luar angkasa dalam film Star Trek.

Sedari remaja, pengusaha 42 tahun ini memang konsisten mengklaim diri sebagai ''Trekkie'', sebutan untuk fans Star Trek. Artinya, butuh waktu setidaknya 20 tahun hingga akhirnya ia mampu mewujudkan impian memboyong wahana angkasa USS Enterprise Star Trek ke kehidupan nyata.

Untuk mimpi yang besar, Liu harus bayar mahal. Anggota komisaris perusahaan mesin pencari Baidu ini harus merogoh kocek 97 juta dollar AS atau setara Rp 1,2 triliun untuk membangun komplek ala Enterprise.

Perkantoran tersebut diproyeksikan untuk ditempati para karyawan NetDragon, perusahaan game yang didirikan Liu.

Bangunan futuristik ini mulai dibangun sejak 2010 di Changle, Fujian, dan selesai Oktober tahun lalu. Awalnya, tak ada yang percaya dengan ide ''gila'' Liu. ''Mereka pikir ini guyonan,'' kata perwakilan NetDragon sebagaimana dikutip Nextren, Selasa (26/5/2015) dari TheVerge.

''Mereka percaya bahwa ada orang Tiongkok yang benar-benar membuat bangunan ala Enterprise setelah kami memperlihatkan dokumen resminya,'' perwakilan tersebut menambahkan.

Hmm, bagi kamu yang masih ragu dengan kenyataan ini, kami bisa cek keberadaan kantor NetDragon di Google Maps.

Source : The Verge

Editor : Reza Wahyudi

Latest