Follow Us

Gajah Narsis Curi GoPro untuk ''Selfie''

Fatimah Kartini Bohang - Selasa, 26 Mei 2015 | 09:56
sesaat sebelum gajah menjepret foto mandiri
mirror.co.uk

sesaat sebelum gajah menjepret foto mandiri

'Selfie'' tak hanya melekat pada manusia modern. Tren ini ternyata juga diminati hewan yang hidup di generasi serba teknologi. Setidaknya, kisah pelancong Christian LeBlanc membenarkan hal tersebut.

Pekan lalu, LeBlanc mengunjungi tempat perlindungan gajah di Koh Phangan, Thailand. Sembari mengamati para gajah, pria ini mengeluarkan kamera GoPro untuk membidik foto pemandangan sekitar.

Tak lupa ia menjepret ''selfie'' sebagai kenang-kenangan dan pengingat bahwa ia pernah bertemu para gajah Thailand. Sedang asyik ber-narsis ria, tiba-tiba GoPro LeBlanc dirampas salah satu gajah di penangkaran tersebut. Rupanya gajah itu kelaparan dan mengira GoPro LeBlanc adalah makanan.

Tak berhasil mengunyah, si gajah malah mengarahkan lensa GoPro tepat di wajahnya. Kebetulan, GoPro LeBlanc tersetel model timelapse yang otomatis bakal mengambil foto tiap beberapa detik. Nah, jadilah si gajah menjepret dirinya sendiri dengan menaruh GoPro di belalainya. Untungnya, setelah beberapa kali ''elphie'' atau ''elephant selfie'', si gajah berbaik hati mengembalikan GoPro LeBlanc.

elphie, elephant selfie
mashable

elphie, elephant selfie

Kisah LeBlanc dan si gajah ''narsis'' bukanlah yang pertama kali menunjukkan hewan selfie. Maret lalu, beredar foto gurita kecil di sebuah laboratorium membidik gambar mandiri.

Gurita itu juga mencuri GoPro profesor yang menelitinya. Gambar tersebut jadi viral selama beberapa saat. Sebelumnya lagi, adapula gambar monyet selfie yang juga heboh di kalangan masyarakat internet.

Hewan apalagi selanjutnya?

Source : MASHABLE

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest