Follow Us

PB ESI Mulai Seleksi Nasionam Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2023

Gama Prabowo - Sabtu, 04 Februari 2023 | 18:22
Sea Games 2023
New Straits Times

Sea Games 2023

Nextren.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) mulai bersiap untuk menyambut gelaran SEA Games 2023 di Kamboja.

Pekan ini, PB ESI memulai proses Seleksi Nasional (Seleknas) sebagai bagian dari persiapan SEA Games 2023 Kamboja.

Tahap Seleknas awal ini meliputi pengumuman pelatih Tim Nasional Esports, pengumuman dan pemanggilan atlet-atlet esports tanah air yang akan mengikuti seleksi menuju tahap Pelatnas, serta serangkaian tes psikologi dan kesehatan yang dijadwalkan berlangsung hingga pekan depan.

Baca Juga: Eskul e-Sports Siap Masuk Sekolah, PBESI Umumkan Akademi Esports Garudaku

PB ESI berharap program Seleknas yang baik akan mampu memberikan kontribusi besar bagi di cabang olahraga esports SEA Games 2023.

Ketua Harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo berjanji akan terus memperbaiki catatan prestasi esports Indonesia di kancah internasional, khususnya SEA Games.

“Kami mengemban tanggung jawab yang besar dari negara untuk menjadikan esports sebagai salah satu pilar utama yang mampu menyokong prestasi olahraga Indonesia pada SEA Games ke-32 Kamboja 2023 nanti," ujarnya.

"Sebuah amanat yang harus kami jawab dengan keseriusan dalam menyusun program yang strategis, dari persiapan hingga pada pelaksanaan kompetisinya nanti,”sambungnya.

Baca Juga: Pengamat Prediksi Kemenangan Indonesia di Turnamen eSport Dunia di Bali

Indonesia tercatat menorehkan prestasi di bidan esports yang memabawa 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu pada SEA Games ke-31 Hanoi 2021.

Indonesia juga berhasil menjadi Juara Umum pada Kejuaraan Dunia IESF ke-14 yang berlangsung di Bali pada Desember 2022 lalu.

Hal ini menjadi modal yang kuat bagi Indonesia untuk menyumbangkan prestasi optimal di perhelatan SEA Games ke-32 Kamboja yang akan berlangsung pada bulan Mei 2023.

Editor : Nextren

PROMOTED CONTENT

Latest