Follow Us

Jual Mobil Bekas Bebas Repot Pakai mobbi, Begini Tahapannya!

Fathia Yasmine - Senin, 30 Januari 2023 | 18:14
Jual Mobil Bekas Bebas Repot Pakai mobbi, Begini Tahapannya!
DOK. Mobbi

Nextren.id – Saat ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk jual mobil bekas. Bagi Anda yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk membawa mobil ke beberapa dealer, jual mobil bekas lewat mobbi bisa jadi pilihan.

Sebagai informasi, mobbi merupakan platform jual mobil bekas yang dapat diakses secara online, baik melalui Android maupun iOS. Untuk mengakses platform ini, Anda perlu mengunduh aplikasi mobbi terlebih dulu melalui AppStore dan Play Store.

Sebagai gambaran, berikut skema jual mobil bekas di mobbi yang perlu diperhatikan.

  1. Kelengkapan dokumen
Untuk menjual mobil bekas, Anda perlu menyiapkan berbagai macam dokumen yang diperlukan. Beberapa di antaranya, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Selain itu, Anda juga harus menyiapkan fotokopi KTP, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), serta kelengkapan kendaraan seperti faktur atau form A, buku servis atau buku manual, dan kunci cadangan.

Meski begitu, mobbi tetap menerima mobil bekas dengan dokumen yang tidak lengkap, lho. Namun, Anda harus mengikuti syarat dan ketentuan khusus sebagai bukti kepemilikan kendaraan.

  1. Status kepemilikan
Tak hanya mobil dengan status lunas, mobbi juga menerima jual mobil bekas dengan status cicilan belum lunas atau kredit.

Untuk mengetahui skema penjualan, serta syarat dan ketentuan yang berlaku, Anda bisa mengunjungi https://www.mobbi.id/jual-mobil atau menghubungi call center yang tersedia pada pilihan “Hubungi Kami” di website mobbi.

  1. Proses pencairan dana
Terkait transaksi pencairan dana, mobbi akan membayarkan biaya penjualan menggunakan metode transfer bank.

Apabila belum memiliki akun rekening bank sendiri, Anda bisa mengajukan permohonan transfer melalui nomor rekening lain, dengan syarat surat kuasa yang telah dibubuhi materai.

Selain syarat tersebut, mobbi juga menerima pembatalan transaksi jika Anda tidak jadi menjual mobil. Namun, terdapat syarat dan ketentuan yang harus diikuti konsumen terkait pembatalan transaksi.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang skema jual mobil bekas di mobbi, Anda bisa mengunjungi https://www.mobbi.id/jual-mobil atau mengunduh aplikasi mobbi di App Store dan Google Play.

Editor : Nextren

Latest