Follow Us

Transaksi Makanan Sehat di Tokopedia Melonjak, Ini 5 Menu Terlaris

Fahmi Bagas - Rabu, 25 Januari 2023 | 09:00
Tokopedia sambut Hari Gizi Nasional 2023, Selasa (24/1).
Nextren

Tokopedia sambut Hari Gizi Nasional 2023, Selasa (24/1).

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Tren pembelian menu makanan sehat di Tokopedia diakui mengalami lonjakan.

Hal itu dikatakan oleh pihak Tokopedia dalam konferensi pers bertajuk "Sambut Hari Gizi Nasional 2023, Tokopedia dan Ahli Gizi Bicara Tren Makanan Kekinian nan Sehat", Selasa (24/1).

Pihak perusahaan menyebut bahwa peningkatan pada transaksi menu makanan dan minuman sehat itu juga dapat terjadi berkat adanya kampanye Tokopedia NYAM!.

Dan apa yang terjadi pada peningkatan jumlah transaksi makanan dan minuman sehat ini pun dikatakan sebagai pencapaian yang baik pada peran UMKM.

Pasalnya dengan tren menu makanan dan minuman sehat yang ada di masyarakat, UMKM dikatakan telah menciptakan mindset pentingnya menjaga keseimbangan gizi.

Baca Juga: Penjualan Mainan Lato-Lato di Tokopedia Naik Hingga 57 Kali Lipat

Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya menjelaskan bahwa berkat Tokopedia NYAM!, transaksi makanan dan minuman sehat naik hampir dua kali lipat.

Data internal Tokopedia mencatat kalau peningkatan minat terhadap menu makanan sehat tidak hanya terjadi pada kota-kota besar.

Misalnya saja pada jumlah transaksi makanan dan minuman sehat di Tokopedia.

Pihak perusahaan merangkum bahwa daerah-daerah seperti Kampar (Riau), Pringsewu (Lampung), hingga Buleleng (Bali), merupakan daerah yang mengalami transaksi tertinggi selama tahun 2022.

Kondisi itu pun terjadi pada jumlah penjual dan pembeli untuk produk makanan sehat di Tokopedia.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest