Follow Us

Creator The Last of Us Kecewa dengan HBO karena Minim Kredit Untuknya

Gama Prabowo - Senin, 23 Januari 2023 | 12:50
Poster serial TV The Last of Us
HBO

Poster serial TV The Last of Us

Nextren.com - The Last of Us saat ini menjadi TV series yang ramai diperbincangkan oleh gamer dan penggemar film survival post-apocalypse di awal tahun 2023.

Cerita original The Last of Us diadaptasi dari game The Last of Us yang pertama kali meluncur di PS3 pada tahun 2013 silam.

Namun, di balik popularitasnya muncul konflik antara penulis cerita original dan pihak HBO selaku rumah produksi The Last of Us.

Bruce Straley, co-creator The Last of Us tak disebutkan dalam kredit untuk serial TV adaptasi HBO tersebut.

HBO hanya mencantumkan nama rekannya Neil Druckmann yang aktif terlibat sebagai eksekutif produser The Last of Us.

"Berdasarkan video game PlayStation Studios yang dibuat oleh Naughty Dog dan ditulis oleh Neil Druckmenn" tulis screen credit di serial The Last of Us.

Baca Juga: Serial Netflix 1899 Diungkap, Tidak Akan Ada Season Selanjutnya

Bruce Straley tak terlalu senang dengan credit screen The Last of Us tersebut.

Meskipun tanggung jawab utama Bruce Straley adalah pengembangan gameplay dan Druckmenn tentang skrip dan cerita, tapi kedua orang tersebut telah berulang kali mengatakan bahwa mereka menciptakan dunia dan alur cerita The Last of Us bersama.

Bruce Straley menyinggung hal tersebut sebagai alasan yang kuat untuk mendirikan serikat pekerja yang ditujuakan untuk menghargai ide dan peran.

"Ini adalah argumen untuk serikat pekerja bahwa seseorang yang merupakan bagian dari penciptaan bersama dunia itu dan karakter-karakter itu tidak mendapatkan pujian atau sepeser pun untuk pekerjaan yang mereka lakukan di dalamnya." ujar Straley menyinggung HBO.

"Mungkin kita membutuhkan serikat pekerja di industri video game untuk dapat melindungi pembuat konten," sambungnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Latest