Follow Us

Elon Musk Ingin Twitter Aman dengan End to-End Encryption DM

Maulani Mulianingsih - Rabu, 16 November 2022 | 19:00
Ilustrasi Elon Musk dan logo Twitter
The Guardian

Ilustrasi Elon Musk dan logo Twitter

Nextren.com - Berbagai kebijakan yang kontroversial diambil Elon Musk semenjak resmi mengakuisisi Twitter, antara lain, menaikan biaya langganan Twitter Blue untuk memberikan verifikasi centang biru, mengharuskan karyawan Twitter masuk kantor tanpa diberi makan siang, hingga memecat ribuan karyawan.

Beberapa kebijakan tersebut diambilnya demi mewujudkan harapannya membebaskan Twitter dari iklan dan juga demi menghemat biaya.

Tidak diketahui berpihak pada siapa kebijaka-kebijakan tersebut diambilnya karena banyak pengguna Twitter yang menolak dan menyayangkan pemberhentian karyawan yang dilakukannya.

Terlepas dari berbagai kontroversi yang dilakukan Elon Musk pada Twitter rasanya kali ini Elon Musk ada baiknya.

Disinyalir Twitter sedang mengerjakan end-to-end encryption untuk direct massage, melihat dari cuitan Jane Manchun Wong, seorang peneliti aplikasi.

Dalam cuitan Jane Manchun Wong ia melihat tanda-tanda bahwa Twitter sedang mengerjakan end-to-end encryption untuk direct massage.

Pada cuitan tersebut ia.menyertakan foto yang menggambarkan code strings yang menyoroti referensi end-to-end encryption Direct Message Twitter.

Sepertinya hal tersebut diakui Elon Musk secara tidak langsung, karena Elon Musk membalas cuitan tersebut.

Meski Elon Musk hanya membalasa dengan emoji wajah yang mengedipkan mata, namun rasanya asumsi Jane Manchun Wong bisa saja benar.

Diketahui Elon Musk sebelumnya juga pernah memperjuangkan pesan end-to-end encryption pada platform berkirim pesan, Signal.

Source : MacRumors

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest