Follow Us

Cara Paling Mudah Scan Dokumen Pakai HP di OPPO A77s Tanpa Aplikasi Tambahan

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 18 November 2022 | 21:30
OPPO A77s dilengkapi dengan fitur text scanner untuk memindai halaman buku menjadi bentuk digital secara cepat dan mudah
bagus

OPPO A77s dilengkapi dengan fitur text scanner untuk memindai halaman buku menjadi bentuk digital secara cepat dan mudah

Nextren.com - OPPO A77s memiliki satu fitur bawaan yang akan berguna bagi para pelajar atau pekerja yang perlu melakukan scan suatu halaman buku atau dokumen secara cepat yaitu text scanner.

Fitur text scanner di OPPO A77s secara mudah melakukan pemindaian pada foto dan melakukan cropping secara otomatis pada secarik kertas untuk diubah menjadi digital.

Selain untuk mahasiswa, Fitur Text Scanner bisa berguna untuk berbagai macam profesi yang mau mengubah foto kertas menjadi lebih rapi seperti menggunakan scanner tanpa perlu pergi ke warnet atau tukang foto copy.

Cara Menggunakan Fitur Text Scanner OPPO A77s

Fitur text scanner OPPO A77s bisa ditemukan pada salah satu mode di aplikasi kamera bawaan HP OPPO.

Sehingga fitur text scanner ini bisa ditemukan juga di sebagian besar HP OPPO, terutama yang sudah menggunakan sistem ColorOS 12.1 yang berbasiskan android 12.

Cara mengakses pemindai teks di OPPO A77s
Bagus

Cara mengakses pemindai teks di OPPO A77s

Pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi kamera seperti biasa dan pilih menu more atau selengkapnya.

Lalu pilih pemindai teks atau text scanner dan pengguna akan masuk ke dalam mode pemindaian.

Pengguna bisa langsung mengarahkan kamera ke kertas atau dokumen yang ingin dipindai dan tunggu sampai muncul kotak kuning yang mengelilingi dokumen.

Baca Juga: Cara Aktifkan Mode Sederhana di OPPO A17 Agar Mudah Dipakai Orang Tua

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest