Follow Us

Pesan Whatsapp Dalam Format View Onced Tidak Akan Bisa Dibaca di Versi Dekstop

Maulani Mulianingsih - Rabu, 02 November 2022 | 16:00
Ilustrasi aplikasi WhatsApp
Business Insider

Ilustrasi aplikasi WhatsApp

Nextren.com - Mungkin kamu pernah menerima pesan whatsapp yang hanya bisa dilihat sekali saja pada whatsapp ponsel kamu.

Kini fitur tersebut tidak lagi mendukung di aplikasi dekstop, artinya pesan whatsapp yang hanya sekali bisa dilihat tidak bisa kamu baca melalui aplikasi desktop.

Lebih rincinya, fitur tersebut tidak lagi mendukung pada perangkat WhatsApp Web/Desktop (versi Elektron), WhatsApp untuk Windows (versi Platform Windows Universal), dan WhatsApp beta untuk macOS (aplikasi Catalyst asli).

Whatsapp sedang melakukan ujicoba pada fitur tersebut kepada pengguna whatsapp beta.

Pengguna whatsapp non beta masih tetap bisa mengakses pesan yang hanya bisa dilihat sekali saja pada aplikasi desktop.

Namun, melihat Whatsapp tengah melakukan uji coba, maka akan ada kemungkinan pembaruan tersebut nantinya akan berlaku pada semua versi Whatsapp, tidak hanya beta.

Mungkin beberapa pengguna Whatsapp kerap menggunakan fitur pesan sekali lihat ini demi mencegah penerima pesan untuk screenshot.

Penerima pesan tidak bisa melihat dua kali pesan yang terkirim jika ingin melakukan screenshot.

Tentu fitur tersebut belum cukup untuk mencegah penerima pesan mengambil screenshot, karena penerima pesan masih mungkin screenshot hanya dalam sekali melihat.

Whatsapp memang tidak memiliki fitur blokir screenshot, jika penerima pesan screenshot chat whatsapp akan terbaca secara utuh.

Hal tersebut menuntut kamu untuk selalu berhati-hati dalam mengirimkan pesan whatsapp, terutama hal-hal sensitif.

Source : WABetainfo

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest