Follow Us

Keren, Nampan KFC Bisa Jadi Keyboard Ponsel

Fatimah Kartini Bohang - Kamis, 21 Mei 2015 | 14:02
Alas nampan KFC bisa jadi papan tuts untuk balas pesan masuk di ponsel
Gizmodo

Alas nampan KFC bisa jadi papan tuts untuk balas pesan masuk di ponsel

Sembari melalap ayam kriuk khas KFC (Kentucky Fried Chicken), ada saja pesan masuk ke ponsel. Mau tak mau, jika pesan itu sifatnya penting, kamu harus menyentuh layar ponsel dengan tangan yang sudah terkontaminasi sambal dan minyak.

Alhasil layar ponsel pun jadi kotor dan bau. Namun, di era teknologi ini hal-hal seperti itu harusnya tak lagi jadi masalah. KFC akhirnya melakukan inovasi layanan yang sementara baru berjalan di Jerman.

Bisnis kuliner waralaba tersebut menyediakan kertas pelapis nampan yang sekaligus berfungsi sebagai papan tuts. Kamu bisa membalas pesan yang masuk ke ponsel dengan menyambungkannya ke papan tuts melalui Bluetooth.

Dengan ini, kamu bisa makan sembari mengetik balasan pesan tanpa khawatir layar ponselmu berminyak.

Alas nampan sekaligus papan tuts ini tahan air dan tebalnya hanya 0,4 mm. Sepintas, kamu mungkin terkecoh dengan tampilannya.

Desain papan tuts dibuat benar-benar seperti pengalas nampan. Huruf dan angka yang mengisi tiap tuts terlihat seperti motif kertas tanpa fungsi. Ini memang kesengajaan dari tim KFC untuk memberi kejutan pada pelanggannya.

Walau inovasi tersebut terhitung progresif dan canggih, masih ada pertanyaan yang belum terjawab. Bagaimana jika layar ponsel redup? Bagaimana jika pesan masuk ke aplikasi berbeda dengan yang sedang dibuka? Tentu kamu harus tetap menyentuh layar.

Hmm, setidaknya KFC sudah mencoba. Ketidaksempurnaan itu hal biasa. Walau, ke depannya banyak yang menunggu perbaikan inovasi dari si ''jagonya ayam''.

Source : Gizmodo

Editor : Reza Wahyudi

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest