Follow Us

OPPO Find X5 Pro Jadi HP Pertama Dapat Update Android 13 Beta 1

Zihan Fajrin - Rabu, 18 Mei 2022 | 18:30
Android 13 Beta 1 akan hadir di OPPO Find X5 Pro.

Android 13 Beta 1 akan hadir di OPPO Find X5 Pro.

Nextren.com - Seperti sudah menjadi rutinitas, kini Android tengah mempersiapkan update terbarunya yaitu Android 13 dan sudah memasuki tahap percobaan.

Kabarnya OPPO Find X5 Pro 5G ialah menjadi hp pertama yang mendapat update Android 13 Beta 1 yang terbaru.

OPPO Find X5 Pro merupakan hp flagship dari OPPO yang terbaru dan bukanlah hal aneh jika update terbaru bisa langsung masuk ke hp flagship.

Selain mendapat update Android 13 Beta 1, pengguna OPPO Find X5 Pro juga bisa merasakan developer preview untuk ColorOS berbasi Android 13 Beta 1.

Baca Juga: Bocoran Desain OPPO Reno8 series Dengan Bezel Semakin Tipis dan Elegan

"Dengan menghadirkan Android 13 terbaru, kami meyakini bahwa performa Find X5 Pro yang mumpuni akan dapat dirasakan para pengembang dan konsumen," ujar Andy Wu, OPPO Vice President and President of Find Product Line, dari rilis yang diterima Nextren, (17/5).

Android 13 sangat mengutamakan privasi dan keamanan pengguna, sekaligus menyediakan API terbaru untuk memudahkan para pengembang dalam merancang aplikasi dengan lebih mudah.

Baca Juga: Perbedaan & Persamaan ColorOS 12 versi Android 12 & 11 di OPPO Reno7 series

Sistem Android 13 juga menyediakan sejumlah update terbaru, seperti notifikasi untuk perizinan akses foto, API dengan ikon tema, pengaturan cepat untuk tile placement, dan pilihan bahasa untuk setiap aplikasi.

Serta terdapat dukungan audio Bluetooth LE dan MIDI 2.0 melalui USB.

Pada Android 13 Beta 1 menambahkan satu aplikasi yang memberikan akses ke file media dengan opsi yang lebih terperinci, audio routing APIs yang lebih baik, dan berbagai kemudahan lainnya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest