Follow Us

Jangan Ketipu! Semua Aplikasi Emulator PS3 di Play Store Palsu!

Fahmi Bagas - Jumat, 30 April 2021 | 11:00
ePSXe Emulator
hotgamemagazine.com

ePSXe Emulator

Nextren.com - Emulasi konsol atau yang lebih dikenal dengan emulator merupakan aplikasi yang mampu mengadopsi game-game dari platform satu ke yang lainnya.

Kebanyakan orang menggunakan emulator untuk memboyong game dari PlayStation ke media lain semisal laptop ataupun smartphone.

Seperti yang kita tahu, saat ini deretan game smartphone sudah memiliki tampilan grafis yang bisa disetarakan dengan game-game di PlayStation.

Tapi tahukah kamu bahwa sebenarnya saat ini masih belum ada aplikasi emulator yang benar-benar bisa digunakan untuk menjalankan game PS3 ke perangkat ponsel terutama Android.

Baca Juga: Update Software PS5 Rilis Fitur Simpan Game ke Penyimpanan Eksternal!

Meskipun di Google Play Store bertebaran sejumlah aplikasi yang mengaku bahwa sebagai emulator, namun tidak ada satupun yang bisa berfungsi.

Bahkan beberapa aplikasi berusaha untuk menyembunyikan kebenaran bahwasanya mereka bukan emulator.

Sejumlah pengembang 'nakal' tersebut biasanya menukar kata "emulator" dengan memakai "simulator".

Lalu apa bedanya dua kata tersebut? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Meski hampir mirip, tapi jelas fungsi dari aplikasinya berbeda. Karena aplikasi simulator hanya akan menampilkan sistem antarmuka layaknya PS3, yang sebenarnya tidak bisa melakukan apa-apa.

Oleh karena itu, disarankan agar kamu tidak sekali-kali mencoba mengunduh aplikasi emulator PS3 yang ada di Google Play Store.

Baca Juga: 87 Persen Anak Indonesia di Bawah 13 Tahun Langgar Aturan Media Sosial

Source : Android Authority

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest