Follow Us

Lihat Langsung Hasil Foto Kamera OPPO Reno8 Pro 5G Menangkap Keindahan Langit Malam Jakarta

Ida Bagus Artha Kusuma - Selasa, 13 September 2022 | 19:00
OPPO Reno8 Pro 5G dengan chip NPU MariSilicon X dapat menghasilkan foto di malam hari dengan minim noise dan tetap detail
bagus

OPPO Reno8 Pro 5G dengan chip NPU MariSilicon X dapat menghasilkan foto di malam hari dengan minim noise dan tetap detail

nextren.com - OPPO Tidak lama lagi akan segera memperkenalkan perangkat smartphone terbaik dari Reno8 series yaitu OPPO Reno8 Pro 5G.

Salah satu fitur unggulan dari OPPO Reno8 Pro 5G ini adalah hadirnya chip Marisilicon X yang dapat mendongkrak performa dari kamera terutama di malam hari untuk menghasilkan gambar yang lebih berkualitas.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, OPPO Reno8 Pro 5G bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi di malam hari dengan noise yang minim dan hasil portrait yang lebih dramatis.

OPPO RENO8 Pro 5G dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang mumpuni, khususnya kehadiran dua sensor flagship dari Sony yang dipasangkan di kamera depan dan belakang.

Kamera depan atau kamera selfie dari OPPO Reno8 Pro 5G menggunakan sensor IMX 709 beresolusi 32MP yang secara khusus dikembangkan oleh Sony bersama dengan OPPO, sedangkan kamera utamanya menggunakan sensor Sony IMX 766 50MP yang biasanya dipasangkan pada perangkat kelas flagship.

Namun satu nilai jual utama dari OPPO Reno8 Pro 5G ini adalah hadirnya chip MariSilicon X, yaitu chip NPU yang dikembangkan sendiri oleh OPPO.

NPU atau Neural Processing Unit MariSilicon X adalah chip khusus untuk melakukan pemrosesan gambar yang ditangkap oleh kamera smartphone OPPO.

Berbeda dari menggunakan NPU bawaan yang menggunakan sistem shared DDR Bandwidth, NPU Marisilicon X menggunakan Extra DDR Bandwidth Dedicated yang memiliki kecepatan transmisi data hingga 8.5 GB/s, sehingga membuat pemrosesan gambar jadi lebih cepat dan menggunakan daya yang lebih hemat.

Chip Marisilicon X ini juga membuat perangkat Reno8 Pro 5G memiliki dynamic range yang tinggi, algoritma RAW yang bisa mengurangi noise, dan meningkatkan detail melalui peningkatan mode RGBW.

Lalu bagaimana hasil dari kamera OPPO RENO8 Pro 5G yang menggunakan chip MariSIlicon X ?

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest