Follow Us

Tinc Batch 5 untuk Startup Digelar, Kolaborasi Telkomsel dan Inovator Membangun Ekosistem Digital di Indonesia

Wahyu Subyanto - Selasa, 07 Juli 2020 | 18:32
Program Tinc Telkomsel
Telkomsel

Program Tinc Telkomsel

Nextren.com – Maraknya perusahaan startup di Indonesia, salah satunya berkat dorongan berbagai pihak untuk mengakselerasi dan membina para inovator muda dari seluruh Indonesia.

Begitu pula program Telkomsel Innovation Center (Tinc), yang tahun ini kembali membuka kesempatan bagi seluruh talenta unggul terutama di bidang teknologi digital dari berbagai daerah di Indonesia.

Para inovator muda ini diajak berkolaborasi mengakselerasikan negeri dengan menghasilkan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat lewat Tinc Batch 5.

Baca Juga: StartUp Jepang Buat Teknologi Masker Untuk New Normal, Canggih Loh!

Pada tahun ini, program Tinc fokus pada pengembangan inovasi di bidang sebagai berikut :- Internet of Things (IoT), - machine learning, - artificial intelligence, - teknologi periklanan, - financial technology (fintech), - solusi berbasis digital lainnya sebagai penunjang penguatan ekosistem digital dalam setiap fase kehidupan masyarakat.

Vice President Corporate Strategy Telkomsel Andi Kristanto, hari ini (7/7) secara virtual mengatakan, “Pada Tinc Batch 5 2020, kami menargetkan untuk bisa berkolaborasi dengan para innovator local melalui beragam solusi digital dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Aplikasi Gredu Kembangkan Fitur Permudah Proses Pembelajaran Jarak Jauh

Sebagai program corporate accelerator dari Telkomsel, Tinc berupaya konsisten menjadi sarana inkubasi untuk mendampingi para inovator lokal dalam menghasilkan dan mengembangkan solusi digital terhadap berbagai masalah di tengah-tengah masyarakat.

Hal tersebut pun sejalan dengan semangat Telkomsel dalam memaknai usia ke-25 dengan memperkuat kolaborasi, termasuk bersama inovator, untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Sejak awal digulirkan, Tinc secara khusus dihadirkan Telkomsel sejalan dengan transformasi Telkomsel sebagai leading digital telco company, bersama dengan pilar inovasi digital lainnya yaitu The NextDev dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).

Ketiga pilar inovasi digital ini ditujukan sebagai platform yang dapat menjadi penyokong ekosistem digital Indonesia.

Baca Juga: Gojek Xcelerate Batch 4 Resmi Latih 11 Startup di Sektor Bisnis Online

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest