Follow Us

Asus Vivobook Pro 14X OLED (N7400), si Ringkas yang Serbabisa Buat Kreator Konten

Fathia Yasmine - Kamis, 31 Maret 2022 | 16:17
Ilustrasi penggunaan laptop Vivobook Pro 14X OLED (N7400)
Dok. ASUS

Ilustrasi penggunaan laptop Vivobook Pro 14X OLED (N7400)

Nextren.com – Banyak orang mengira kebutuhan laptop bagi seorang kreator konten tidak berbeda dengan seorang gamer.

Tak heran, para kreator konten sering mendapat rekomendasi laptop gaming untuk menunjang kegiatan produksi kontennya.

Alasannya sederhana, laptop gaming dikenal memiliki komponen hardware yang lebih baik dari laptop pada umumnya di pasaran.

Selain itu, laptop ini memiliki refresh rate dan response time yang lebih baik sehingga layar laptop lebih responsif dalam menampilkan obyek saat dinavigasikan.

Baca Juga: Inilah Daftar 5 Universitas Swasta Terbaik Indonesia versi Webometrics di Tahun 2022

Namun, pada kenyataannya, spesifikasi yang ditawarkan laptop gaming tersebut tidak terlalu relevan dengan kebutuhan para kreator konten.

Alih-alih melihat gambar dengan frame rate tinggi, kreator konten justru lebih membutuhkan laptop dengan dua kemampuan, yakni tingkat reproduksi warna yang tinggi dan keakuratan warna yang dihasilkan.

Permasalahan inilah yang disadari oleh produsen laptop asal Tiongkok, ASUS. Mengingat ketersediaan laptop khusus kreator konten masih tergolong minim, ASUS pun membuat solusi dengan “mengawinkan” laptop gaming dengan laptop bervisual tinggi lewat Vivobook Pro 14X OLED (N7400).

Sebagai informasi, Vivobook Pro 14X OLED (N7400) membawa layar berteknologi Organic Light-Emitting Diode (OLED) dengan resolusi 2.8K atau 2880 x 1800 piksel.

Layar OLED tersebut diketahui mampu menghilangkan efek backlight sehingga gambar tampak lebih tajam meski berada dalam mode kecerahan rendah.

Layar OLED ASUS tampak lebih bersih, tajam, dan kaya warna
Dok. ASUS

Layar OLED ASUS tampak lebih bersih, tajam, dan kaya warna

Editor : Wandha Nur Hidayat

Latest