Follow Us

Cara Menggunakan Fitur Air Gesture di OPPO A96 untuk HP Tanpa Sentuh di ColorOS 11

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 13 Juli 2022 | 17:00
Fitur Air Gesture di OPPO A96 (ColorOS 11.1)
bagus

Fitur Air Gesture di OPPO A96 (ColorOS 11.1)

nextren.com - Salah satu fitur yang cukup mengejutkan hadir di OPPO A96 adalah air gesture atau pengendali HP di udara alias HP tanpa sentuh.

Fungsi HP tanpa sentuh di OPPO A96 ini bernama Air gesture, sebuah fitur untuk melakukan kendali navigasi atau perintah di HP tanpa perlu menyentuh layar.

Biasanya fitur air gesture hadir di HP kelas atas, namun fitur HP tanpa sentuh ini juga ada di HP kelas menengah seperti OPPO A96 dengan sistem antar muka ColorOS 11.

Fitur gestur udara di OPPO A96 dapat digunakan untuk mengangkat telefon atau navigasi menu media sosial menggunakan gerakan tangan di udara tanpa kontak dengan layar.

Dalam sejarah HP OPPO, fitur air gesture pernah hadir di Reno series yaitu OPPO Reno4 dan kali ini diturunkan untuk A series di OPPO A96.

Pada awalnya, fitur gestur udara membutuhkan sensor khusus untuk membaca gerakan tangan.

Namun kini fitur air gestur sudah terintegrasi dengan kamera depan yang membuat tampilan HP jadi lebih minimalis dan enak dipandang.

Hal ini juga terwujud berkat kecerdasan buatan yang mampu membaca gestur gerakan tangan pengguna yang dikembangkan secara terus menerus oleh OPPO.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur gestur udara ini ? mudah sekali.

Baca Juga: OPPO A57 Akan Segera Hadir di Indonesia Bawa Desain Stylish dan Keren

Pertama, pengguna perlu untuk mengaktifkan pengaturan air gesture terlebih dahulu di menu pengaturan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest