Follow Us

Mulai 1 Juli, Beli Pertalite dan Solar di 11 Wilayah Ini Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina

Fahmi Bagas - Rabu, 29 Juni 2022 | 10:39
Ilustrasi beli bensin pakai aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022
IndraGT/MOTORPlus

Ilustrasi beli bensin pakai aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022

Nextren.com - Pemerintah Indonesia mulai menerapkan aturan beli bensin pakai aplikasi MyPertamina pada tanggal 1 Juli 2022 nanti.

Penggunaan aplikasi MyPertamina untuk beli bensin bertujuan untuk bisa mengontrol dan mencatat jumlah pembelian bensin bagi setiap konsumen BBM jenis Pertalite.

Hal ini pun berlaku pada seluruh model kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat yang menggunakan Pertalite, diharuskan untuk mendaftar aplikasi MyPertamina.

Dan untuk awal implementasinya, Pemerintah Indonesia dikabarkan mewajibkan sejumlah wilayah yang wajib beli bensin pakai aplikasi MyPertamina.

Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, warga yang merasa berhak memakai Pertalite atau Solar bisa mendaftarkan diri melalui situs web yang sudah disediakan.

Nantinya, data-data tersebut akan diverifikasi dan menentukan, apakah kendaraan tersebut layaka sebagai pengguna yang terdaftar di aplikasi MyPertamina atau tidak.

Pihak Pertamina pun menyebut telah menyiapkan situs yang dapat membantu proses pencocokan data pengguna.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," ucap Alfian Nasution, dikutip dari Kompas, Rabu (29/6).

Dan adanya aturan beli bensin pakai aplikasi MyPertamina ini pun sudah diatur dengan skema kolaborasi dengan LinkAja! sebagai sistem pembayaran bagi masyarakat yang ingin membeli BBM Pertalite dan Solar.

Baca Juga: Segini Konsumsi BBM dan Biaya BBM Hyundai CRETA Sampai Full Tank, Murah atau Mahal?

11 Wilayah yang Wajib Beli Bensin Pakai Aplikasi MyPertamina

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest