Follow Us

5 Game Lokal Indonesia Ini Lekat dengan Aktifitas Sehari-hari, Permainan Unik dan Menghibur

Wahyu Subyanto - Senin, 20 Juni 2022 | 18:18
Tampilan dua game asli Indonesia
Google Play

Tampilan dua game asli Indonesia

Nextren.com - Ada begitu banyak game di Google Play yang bisa dimainkan di hape Android, namun game buatan lokal memang belum banyak.Padahal inilah kesemppatan bagi developer Indonesia untuk unjuk kemampuan dan mendapatkan penggemar yang banyak.Yuk kita bantu para game developer lokal dengan download dan memainkan game karya anak bangsa ini.Semoga kualitas dan kemampuan developer lokal kita makin meningkat ya guys!

Baca Juga: Game Lokal My Lovely Wife Meluncur, Tawarkan Cerita dan Gameplay 'Nakal'

Berikut ini deretan game lokal yang layak dimainkan, karena ringan dan menghibur.1. Emak MaticPernah dengar joke, "Awas, ada emak-emak sein kanan belok kiri?" Ya, joke itu muncul karena banyak terjadi di lapangan. Dan kini game bertema itu sudah dibuat oleh developer game lokal, Keong Games, dengan nama Emak Matic, dengan pemain utama emak-emak naik motor matic.

Game Emak Matic
way

Game Emak Matic

Game Emak Matic ini sebuah game ringan yang seru. Pemain hanya perlu membantu emak-emak yang naik motor untuk melewati rintangan di jalan dan mengumpulkan koin. Nah koin itu bisa dipakai membantu sang emak agar menjadi orang kaya sehingga bisa memperbaiki motor kesayangannya.

Kini game Emak Matic sudah didownload lebih dari 100 ribu kali di Google Play.3. Pocong AdventureKita tentu sangat terbiasa dengan kata pocong, sebuah mahkluk yang sudah menjadi legenda.Ya Pocong Adventure ini sebuah game petualangan, dengan pemeran utama hantu pocong. Tak perlu khawatir dan takut memainkan game ini, karena meski Pocong terkesan menakutkan, namun ternyata Pocong bernama Mumu ini sangat lucu dan menggemaskan.

Tampilan game pocong adventure
Google Play

Tampilan game pocong adventure

Di dalam game ini kamu akan bermain sebagai Mumu atau hantu pocong lucu.

Kamu harus mengumpulkan semua buah buahan dan mengambil bunga yang harus di kumpulkan agar bisa melanjutkan ke level selanjutnya.

Seperti game lainnya, ada musuh-musuh yang harus dikalahkan, salah satunya kelelawar. Kamu bisa download game Pocong Adventure gratis di Google Play.

3. Mini Racing AdventuresGame balapan mobil ini bukan pakai mobil balap, namun memakai ATV, motor trail, dan truk, sehingga bisa memberikan pengalaman unik.Pemain harus membantu Martin Nitro Minimo untuk mencapai jarak terjauh.

Tampilan Mini Racing Adventure
Google Play

Tampilan Mini Racing Adventure

Martin harus menghadapi pesaingnya yang bernama Omini Speedario, yang terus mengejarnya. Game Mini Racing Adventure ini berupa game online sehingga kamu bisa mabar dengan temanmu yang berjauhan.4. Bubur Ayam ExpressBubur ayam sangat erat dengan aktifitas kita sehari-hari. Maka game yang dibuat oleh Gambir Game Studio ini juga seru dimainkan. bahkan sudah didownload lebih dari 1 juta kali di platform Google Play.Dalam game ini, kamu harus melayani pelanggan bubur ayam yang ingin memesan dan makan hidangan ini.

Tampilan game Bubur Ayam Express
Google Play

Tampilan game Bubur Ayam Express

Seperti di dunia nyata, tentu saja tiap pelanggan akan memesan bubur ayam dengan topping yang berbeda-beda. Nah disini dibutuhkan kecepatan untuk menyelesaikan tiap level dari game Bubur Ayam Express ini.5. Juragan KostKalau kamu sekolah atau kuliah yang jauh dari rumah, mestinya sudah pernah merasakan kost. Bagaimana perasaan kamu saat ditagih uang kos tapi kiriman orang tua belum datang?Nah, bagi kamu yang ingin mencoba bagaimana rasanya menjadi ibu Kost mungkin bisa mencoba game unik ini.

Tampilan game Juragan Kost
Google Play

Tampilan game Juragan Kost

Sebagai ibu kost, tugas kamu adalah menagih uang kost kepada para penyewa secara berkala. Kamu juga harus mencari penyewa kamar kost baru. Jika uang kost sudah terkumpul banyak, maka kamu bisa memperbaiki kamar kost sehingga kamar kost makin nyaman dan harga sewanya bisa dinaikkan. Untuk bermain game ini, cukup tap di layar saat ingin menagih uang kost dan mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest