Follow Us

Cara Agar Status WA Hanya Bisa Dilihat oleh Nomor Tertentu Saja, Jaga Privasi Nih!

Wahyu Subyanto - Selasa, 31 Mei 2022 | 17:15
Ilustrasi status WA
iGeeksblog

Ilustrasi status WA

Nextren.com - Instagram Stories dan Facebook Stories menjadi fitur populer dan tampilan yang mirijuga bisa dinikmati sebagai WhatsApp Status atau status WA . Dengan fitur WhatsApp Status, pengguna bisa menampilkan foto, video, atau teks ke status WA namun otomatis akan hilang setelah 24 jam. Berbeda dengan Instagram Stories dan Facebook Stories, status WA ini sifatnya lebih personal karena hanya bisa dilihat oleh orang lain yang sudah menyimpan kontak WhatsApp pengguna Status WA. Meski demikian, pengguna juga bisa membuat Status WA agar lebih personal lagi, sehingga hanya bisa dilihat oleh teman dekat. Kalau di Instagram, ini mirip dengan fitur "close friend" di Instagram Stories.

Baca Juga: Daftar iPhone yang Tidak Bisa WhatsApp Terbaru, Berlaku Mulai Oktober Nih!Jadi cara memakainya juga mirip, yaitu kalian hanya perlu memilih kontak siapa saja yang boleh melihat status WA itu. Berikut ini cara agar Status WA hanya bisa dilihat oleh teman dekat saja.

  • Buka WhatsApp dan pilih menu "Status", yang ada di antara menu "chat" dan "panggilan".
  • Klik menu titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih "privasi status".
  • Akan tampil tiga pilihan, yaitu saya", "kontak saya kecuali", dan "hanya bagikan dengan".
  • Jika pilih "kontak saya", maka semua orang yang menyimpan nomor WhatsApp kalian akan bisa melihat WhatsApp Status yang dibuat.
  • Jika pilih "kontak saya kecuali", maka semua orang yang menyimpan kontak kalian akan bisa melihat WhatsApp Status itu dengan pengecualian nomor tertentu.
  • Pengecualian bisa dilakukan dengan mencentang beberapa kontak yang tidak dikehendaki untuk melihat status WA.
  • Pilihan ketiga adalah "hanya bagikan dengan" yang paling mirip dengan membuat "close friend" di Instagram.
  • Kalian bisa memilih hanya kontak tertentu saja yang bisa melihat WhatsApp Status yang dibuat.
Baca Juga: Pengguna Bakal Bisa Keluar Grup WhatsApp secara Diam-diam, Gak Perlu Sungkan Lagi!

Pengaturan ini tidak akan mempengaruhi status WA yang bisa Anda lihat. Jadi meskipun kalian sangat membatasi orang yang bisa melihat status WA, maka kalian tetap bisa melihat semua status WA dari orang yang kontaknya disimpan. Kecuali, jika orang tersebut juga menerapkan pengaturan yang sama untuk membatasi kamu untuk melihat status WA-nya.Bagaimana? mudah bukan cara agar status WA hanya bisa dilihat oleh nomor tertentu saja.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest